Bertemu Wakil Ketua KPK-RI,PMII dan HIMMAH Sumut Sampaikan Dugaan Pungli dan TPPU Wali Kota Sibolga

/ Kamis, 18 Juni 2020 / 20.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN
Pengurus Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah ( HIMMAH ) dan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Sumatera Utara Bersilaturahim dengan Wakil Ketua KPK RI Ibu Lili Pintauli Siregar SH ,di Kantor Al Washliyah Sumut Jl SM Raja No 144 Medan . Kamis(18/6/20) .

Dalam Pertemuan tersebut , PMII dan HIMMAH Sumut menyampaikan kasus dugaan Pungutan Liar ( Pungli ) dan Dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang yang dilakukan oleh Walikota Sibolga H.M Syarfi Hutahuruk .

Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan menyampaikan Bahwa di Sumatera Utara ini masih krisis pemimpin yang jujur ,dan memikirkan nasib Rakyatnya ,malah sebaliknya lebih memikirkan perutnya sendiri terbukti dengan adanya Pungli dan Tindak pencucian Uang yang dilakukan oleh H.M Syarfi.Sebut Azlansyah

Dia Meminta agar KPK bersikap tegas dalam persoalan Ini ,dan harus diproses hukum agar tidak ada lagi korupsi di Sumatera ini khususnya di Kota Sibolga , sebab prilaku Walikota Sibolga ini sangat buruk  tidak mencerminkan sebagai pimpinan kepala daerah " tegas Azlan .

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PW HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution Kami akan Konsisten mengawal kasus Korupsi di Sumut Khususnya di kota Sibolga yang melibatkan Walikota Sibolga,H . M Syarfi Hutahuruk.

Sebagaimana diketahui bahwa HIMMAH telah melaporkan dugaan Pungli dan TPPU Walikota Sibolga dengan nomor laporan : 07/7/PP-HMH/B/LP/V/2020 dengan lampiran 1 (Satu) Keping CD. 

Dalam penjelasannya Wakil Ketua KPK RI,Ibu Lily Pintauli Siregar menjelaskan siapapun dia apakah kepala daerah atau kepala dinas atau penyelenggara negara ,ketika berbenturan dengan persoalan hukum dan dia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Dalam hal itu,ketika laporan sudah dimasukkan ke KPK-RI dijakarta akan langsung dibuat pra lidik kemudian telaah dan selanjutnya dilakukan lidik. Tutup Lily saat memberikan keterangan atas laporan tersebut.

Sejauh ini,berita ini terbit Walikota Sibolga  
,H.M Syarfi Hutahuruk tidak dapat dikonfirmasi.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: