Bupati Asahan Buka Secara Resmi Pameran UMKM

/ Sabtu, 13 Juni 2020 / 13.33.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM -ASAHAN -
Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana wadah pengelola berbagai jenis tepung serbaguna yang berlokasi di Jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut-Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan hari ini resmi dibuka oleh Bupati Asahan, Jumat (12/6/20).

Ketua Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Asahan Satriawan Guntur Zass, SH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan hadir pada acara pembukaan pameran mini Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) sekaligus lauching produk Usaha Kecil dan Menegah (UKM) Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana pada hari ini.

Beliau juga mengatakan bahwa tepung yang dikelola di Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana berupa Tepung KFC, Bakwan, Bakso, Pizza, Empek-empek serta Roti Ketawa, dan penjualannya pun sudah sampai keluar daerah Kabupaten Asahan.

"Untuk penjualan tepung ini sudah sampai luar Kabupaten Asahan dan untuk di Kabupaten Asahan penjualan tepung ini masih di grosir-grosir, kedai maupun tokoh-tokoh, dan untuk kedepannya kita akan mencoba masuk kedalam market-market yang ada di Kabupaten Asahan. Untuk itu kami berharap Pemerintah Kabupaten Asahan dapat membantu kami dalam mengembangkan usaha tersebut," tegas

Selain itu beliau juga berharap kepada Bupati Asahan dapat memperhatikan UMKM yang ada di Kabupaten Asahan serta dapat mengangkat sektor UMKM di Asahan.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahan Bupati Asahan menyerahkan 13 KTP secara simbolis dan  Sertifikat Produk Pangan Industri Rumah Tangga kepada Satriawan Guntur Zass, SH, Budi Syamsuri dan Suriani.

Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Pembuatan Tepung Berkah Cendana yang telah membuat suatu inovasi usaha yang dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Asahan, dan ini merupakan salah satu ide dari masyarakat Kabupaten Asahan yang harus kita bantu pengembangannya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan juga memiliki tanggung jawab moral dalam pengembangan UMKM di Asahan.

Selain itu Bupati Asahan juga mengatakan akan mempermudah segala urusan perizinan dan administrasi kependudukan tetapi sesuai dengan aturan yang berlaku  untuk mempermudah hal tersebut Pemerintah Kabupaten Asahan akan membangun mall pelayanan publik untuk masyarakat Kabupaten Asahan, yang berfungsi sebagai wadah tempat pengurusan segala bentuk perizinan dan administrasi kependudukan.

"Dengan adanya mall pelayanan publik ini nantinya masyarakat  dalam mengurus perizinan dan administrasi kependudukan hanya di satu tempat saja, sehingga masyarakat lebih mudah dalam pengurusannya," tutur Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga mengingatkan kepada kelompok ini, dalam menjalakan usahanya jangan ada perselisihan tetapi harus saling bekerjasama dalam mengembangkan usaha yang dilakoninya dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan memfasilitasi pengembangan usaha tersebut.

"Kembangkan inovasi untuk kemajuan usaha ini, sehingga usaha ini dapat berkembang dengan pesat di Kabupaten Asahan, maka bagunlah komunikasi yang baik antara anggota kelompok dan Pemerintah Kabupaten Asahan" ungkap Bupati Asahan.

Dan untuk pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Asahan H. Surya berpesan untuk mengurus Kelengkapan Administrasi Usahanya dan itu Gratis hal ini perlu dipenuhi dalam rangka pengembangan Usaha nantinya.

Dikesempatan ini Bupati Asahan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

Diakhir bimbingan dan arahannya Bupati Asahan juga mengatakan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada tanggal 09 Desember 2020, karena satu suara sangat berpengaruh terhadap pembangunan di Kabupaten Asahan.

Turut hadir Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Terkait, seluruh pengurus Asosiasi Pengusaha Tepung Serbaguna Asahan dan tamu undangan lainnya(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: