Bupati Dairi Dan Pj. Bupati Pakpak Bharat Tandatangani MoU Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintahan

/ Selasa, 30 Juni 2020 / 16.09.00 WIB

"Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu"

"Pj.Bupati Pakpak Bharat Dr.Asren Nasution,MA"
POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melakukan kerjasama daerah melalui penandatangan kesepakatan bersama (MoU) terkait dengan peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di masing-masing daerah pada Selasa (30/6/2020). 

Penandatanganan kerjasama dilakukan langsung oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan Pj. Bupati Pakpak Bharat 
Dr. Asren Nasution, MA di ruang rapat Bupati Dairi.

Bupati Dairi mengatakan, kerjasama ini dilaksanakan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, masing-masing daerah agar selalu bersinergi dalam melakukan pembangunan khususnya di Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Beberapa bentuk kerjasama yang dilakukan bersama dengan Pemkab.Pakpak Bharat diantaranya adalah Pemkab. Dairi ingin meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah salah satunya penerapan dan pengembangan e-goverment. Selain itu, ruang lingkup kesepakatan bersama,dibidang penerapan dan pengembangan e-government, kepegawaian, perdagangan, pariwisata, budaya dan pertanian serta bidang lain yang akan disepakati bersama sesuai dengan kebutuhan.

“Kesepakatan ditanda tangani ini digunakan sebagai dasar untuk menindaklanjuti ruang lingkup yang telah ditentukan sehingga dapat bermanfaat bagi pemerintahan dan semakin dapat meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat.
Salah satu bentuk pelayanan yang ingin diterapkan Pemerintah Kabupaten Dairi dibidang kesehatan adalah aplikasi e-puskesmas yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

“Penerapan aplikasi e-puskesmas ini sangat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat Pakpak Bharat, sehingga kami ingin menerapkannya di Kabupaten Dairi,” ucap Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Sementara itu, Pj. Bupati Pakpak Bharat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab. Dairi yang telah menyambut dengan baik kunjungan dari Pemkab. Pakpak Bharat. Terkait dengan beberapa kesepakatan bersama yang akan dijajaki bersama,khususnya di bidang kesehatan  Sumatera Utara e-puskesmas yang berjalan dengan baik hanya di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Ini sudah kami lihat langsung, jika ada pasien yang datang ke puskesmas, tidak lebih dari 3 menit sudah terlayani,” ujar Beliau. Pj. Bupati Pakpak Bharat juga menyampaikan bahwa berbagai kemajuan yang ada saat ini di Pakpak Bharat adalah buah tangan dari mantan Bupati Remigo Yolanda Berutu. “Saya hanya merawat dan meneruskan karya Pak Remigo,” ujar Pj. Bupati Pakpak Bharat.

Harapan,adanya bentuk kesepakatan bersama ini, Pemkab Dairi dan Pemkab pakpak Bharat semakin terjalin dengan baik khususnya dalam peningkatan program baik itu di Pemerintahan maupun program pembangunan untuk masyarakat. Prioritas kerjasama di bidang e-Goverment adalah pemanfaatan untuk aplikasi e-Kinerja, Aplikasi Puskesmas, e-Office, dan aplikasi lainnya,termasuk penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi. (PS/K.TUMANGGER)
"Kadis Kominfo Kabupaten Dairi Rahmad Syah Munthe dan Kadis Kominfo Kabupaten Pakpak Bharat Harianto Tinambunan."


Komentar Anda

Terkini: