Camat Hutaimbaru Sayidiman Pulungan,S.Sos Pimpin Pemberian Label Rumah KPM.

/ Rabu, 03 Juni 2020 / 21.33.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Camat Kecamatan  Padangsidimpuan Hutaimbaru Sayidiman Pulungan, S.Sos, pimpin pelaksanaan pemberian label pada rumah keluarga penerima manfaat (KPM)penerima Program PKH, sembako, BST dan BLT Pemerintah Kota Padangsidimpuan 
 di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Rabu (3/6).

Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Sayidiman Pulungan,S.Sos  mengatakan , pemberian tanda ini bertujuan menghindari adanya tumpang tindih, penerima bantuan. Jadi,  bantuan diberikan lebih tepat sasaran. ” Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa,Lurah, Camat dan sejumlah OPD terkait ingin memastikan langsung,  bantuan disalur pemerintah tepat sasaran,” sebut Camat Hutaimbaru. 

Menurut Camat, " Tanda yang terpasang di rumah sesuai kelompok menerima.
 Ada itu penerima Program penerima Program PKH, sembako, BST dan BLT Pemerintah  dan masyarakat rentan miskin. Semua yang dilakukan bertujuan supaya  bantuan itu tepat sasaran.

Lebih lanjut  Camat mengatakan, pemasangan dari tanda tersebut memang harus.  Karena, ini juga sebagai bentuk pendataan bagi keluarga yang dibantu pemerintah. Dan semoga bantuan  diberikan akan mampu meningkat menuju sejahtera.

Makanya, pendataan ini ada evaluasi, dan ini juga merupakan  suatu tantangan bagi kami sebagai upaya dan komitmen dengan memberi tanda bahwa masyarakat tersebut  benar-benar miskin atau layak menerima.

“Nah, kalau masyarakat tersebut keberatan atau malu untuk diberi tanda/label, maka masyarakat itu dianggap  sudah mampu dan bersedia untuk dihapus bantuannya,” tutur Camat , Rabu (03/6/2020).

Semoga pemberian tanda khusus para penerima KPM itu suatu bentuk transparansi terhadap  bantuan dari pemerintah supaya masyarakat tahu siapa saja penerima bantuan," beber Camat (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: