Cek Kesiapan GTPP Samosir, JPS Akan Disalurkan

/ Senin, 29 Juni 2020 / 09.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Bupati Samosir Rapidin Simbolon melakukan monitoring untuk pengecekan kesiapan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Samosir dalam penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari APBD Pemprov Sumut. 

"Kita sudah memonitoring tentang kesiapan Gugus Tugas dalam persiapan data dan pendistribusianya kepada orang yang berhak menerima"Jelas Bupati Kepada Poskotasumatera Senin (29/6). 

Dalam penyaluran bantuan sosial ini, kata Bupati, harus sesuai dengan spesifikasi dan tepat sasaran. Jangan karena sedikit menjadi persoalan besar di kemudian hari, pastikan dengan baik bahwa setiap paket yang akan dikemas sudah sesuai timbangannya," tegasnya.

Pengecekan kesiapan bantuan sosial itu, Bupati didampingi para Asisten, Kepala OPD, dan pejabat lainya, serta unsur TNI dan Polri. Setiap paketnya, bantuan itupun terdiri dari beras 10 Kg, gula pasir 1, kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 20 bungkus, susu kental manis 2 kaleng, ikan kaleng sarden 1 kaleng, teh celub 1 kotak, dan tepung terigu 1 kg. 

Penyaluran bantuan sosial yang nilai totalnya Rp 225.000 setiap paketnya itupun direncakan tanggal 1 juni 2020 akan mulai didistribusikan dengan tiga klaster. Kecamatan Pangururan, Ronggurnihuta, dan Simanindo untuk tahap pertama. Kecamatan Palipi, Nainggolan, Onan runggu untuk kedua dan Kecamatan Sianjurmula-mula, Harian, Sitiotio, yang ketiga. (PS/PARDIMAN LIMBONG) 
Komentar Anda

Terkini: