Dalam Sehari, DPRD Samosir Terima Tiga Kunjungan Legislator

/ Rabu, 10 Juni 2020 / 10.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Dalam sehari saja DPRD Samosir menerima 3 kunjung Legislator, mulai dari DPRD Sumatera Utara, DPRD Dairi dan DPRD Pakpak Barat. Kedatangan merekapun disambut langsung oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Samosir di gedung Dewan Parbaba Selasa (9/6).

Kunjungan Anggota DPRD Provsumut berkoordinasi terkait pengawasan bantuan sosial yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Dengan harapan DPRD Samosir juga ikut melakukan pengawasan. 

Sementara kedatangan DPRD Dairi untuk berkonsultasi tentang Refocusing anggaran dalam penanganan Covid-19. Sehingga bisa efektif dan efisien. 

Di ruangan yang berbeda Anggota DPRD Pakpak Barat melakukan konsultasi terkait kunjungan wisata dimasa pandemi covid-19 di Kabupaten Samosir sebagai daerah wisata, serta langkah yang akan diambil untuk mengembalikan pariwisata Samosir agar normal kembali.

Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba mengucapkan Terimakasih atas kunjungan Anggota DPRD Provsu Dapil IX. Dengan kunjungan itu maka akan terjalin silatuahmi yang lebih baik kedepanya, serta berharap DPRD Sumut tersebut akan lebih memperhatikan Kabupaten Samosir kedepanya.  

Untuk kunjungan DPRD Dairi, Saut menjelaskan refocusing yang dilakukan Pemkab Samosir mengacu pada peraturan yang berlaku serta edaran Kementerian Keungan, serta menyesuaikan kebutuhan Kabupaten Samosir. 

Untuk DPRD Pakpak Barat yang diterima Ketua Komis III Jonner Simbolon, menjelaskan bahwa selama pandemi covid- 19 Pariwisata Samosir tutup total, namun untuk mengembalikanya membutuhkan keseriusan dari berbagai pihak termasuk para pengusahanya. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: