Di Pasar Huta Tonga Hadapi New Normal Camat AM Fadhil, Minta Masyarakat Terapkan Sesuai Protokol Kesehatan

/ Rabu, 10 Juni 2020 / 08.01.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Camat Kecamatan Angkola Muaratais, menekankan saat menghadapi adaptasi kehidupan baru (AKB) atau new normal di tengah ancaman pandemi Covid-19, masyarakat Kecamatan Angkola Muaratais tetap harus waspada dalam menghadapi situasi penyebaran virus corona Selasa  (09/6).
 
Camat Angkola Muaratais  meminta masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan, di antaranya tetap mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak minimal 1 meter.
 
"Adanya kebijakan pelaksanaan new normal ini, seluruh masyarakat silakan kembali beraktivitas seperti sediakala tetapi tetap menerapkan standar protokol kesehatan sebagaimana hidup kita saat ini dalam kondisi ancaman virus corona," Ucap Camat Angkola Muaratais.
 
Disampaikan Orang Nomor Satu di Kecamatan Angkola Muaratais AM. Fadhil Harahap bahwa daerah kita memang masih dalam status Zona Hijau tetapi secara umum kita tetap harus waspada dalam penyebaranya karena penyebaran virus corona tidak mengenal situasi dan keadaan.
 
"Saya akan terus melakukan kunjungan di seluruh wilayah Kecamatan Angkola
Muaratais dan  mensosialisasikan tentang tata cara penerapan New Normal," Kata orang Nomor Satu Dikecamatan Angkola Muaratais.
 
Disebutkan oleh Camat Angkola Muaratais, Sosialisasi terhadap masyarakat apa itu New Normal harus betul-betul terarah agar tidak menjadi bumerang karena penafsiran masyarakat keliru terkait New Normal.
 
"Ini harus diwaspadai agar masyarakat tidak salah arti apa itu new normal, yaitu silakan kembali nenata kehidupan baru baik dalam sistematis sosial maupun ekonomi tetapi dengan ketentuan harus sesuai standar protokol kesehatan agar pencegahan virus corono dapat ditekan serendah mungkin," jelas
 Fadhil.    
        

Camat Angkola Muaratais berharap,"peran aktif seluruh unsur pemerintahan dan tokoh Masyarakt serta Organisasi kepemudaan sangat diharapkan dalam menyampaikan sosialisasi langsung ke masyarakat untuk menyampaikan hal ini dengan cara yang sederhana dan muda dipahami masyarakat,"Kata Camat disela sela kunjungan sosialisasi New Normal saat sosialisasi di pasar  Huta Tonga.
 
"Jika seluruh elemen masyarakat dapat bekerja sama dalam menyampaikan bahwa penerapan New Normal bukan berarti bebas tanpa aturan tetapi harus melalui standar Protokol Kesehatan dapat berjalan maksimal kecamatan Angkola Muaratais tetap bebas dari Vitus Corona," Pungkas Camat.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: