DPRD Samosir Sampaikan Pandangan Umum Atas LKPJ Bupati

/ Senin, 29 Juni 2020 / 20.41.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Dalam Rapat Paripurna, Dewan Pimpinan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Samosir menyampaikan pemandangan umum atas LKPJ tahunan Bupati Samosir Tahun Anggaran 2019, tentang persetujuan rancangan peraturan daerah atas LKPJ tersebut Senin (29/6) di Parbaba, Gedung DPRD .  

Pada Rapat Paripurna itu, Empat Fraksi dari DPRD menyampaikan pemandangan umumnya. Dari Partai Golkar yang dibacakan Parluhutan Sinaga, salah satunya memperhatikan nasib guru honorer yang telah mengabdi diatas 10 tahun. 

Polma H Gurning dari fraksi NasDem mengapresiasi Bupati Samosir dan jajaranya atas LKPJ tersebut. Untuk sektor pertanian, seperti penyediaan benih yang berkualitas dan peningkatan kapasitas penyuluh pertanian, Polma meminta agar kedepanya Bupati mengalokasikan anggaran yang lebih besar. 

Dari Fraksi PKB yang dibacakan Haposan Sidauruk menyampaikan saranya terkait Pendapatan Daerah, serta penyediaan air bersih segera terlaksana. 

Sementara Rismawati Simarmata dari fraksi PDIP mengatakan pertumbuhan ekonomi harus menjadi prioritas Pemkab Samosir untuk mwningkatkan kesejahteraan masyarakat. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: