DPRD Samosir Sampaikan Sejumlah Saran Kepada Bupati

/ Sabtu, 20 Juni 2020 / 07.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Pada rapat paripurna tentang pengambilan keputusan DPRD Samosir atas laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Samosir Tahun Anggaran 2019, jumat (19/6), DPRD Samosir menyampaikan sejumlah saran dan rekomendasi yang disampaikan melalui tanggapan akhir fraksi dan gabungan komis.

Pada laporan gabungan komisi yang dibacakan oleh Pantas Marroha Sinaga berisikan 108 poin rekomendari yang merupakan saran dan masukan dalam upaya meningkatkan kwalitas pembangunan di Samosir. Mulai dari perbaikan perencanaan pada pembangunan, pelayanan kesehatan, pendidikan, pariwisata, peningkatan mutu bangunan dan lainnya.

Terkait aset Pemka Samosir, Pantas menekankan agar dilakukan perbaikan data, sehingga seluruh asset Samosir benar benar terdata dan terinci dengan baik. Apalagi masalah aset tanah, agar Pemerintah membuat seluruh sertifikatnya sehingga tidak terjadi permasalahan untuk kedepanya.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Samosir Saut Martu Tamba, pada sambutanya mengatakan bahwa seluruh rekomendasi yang disampaikan DPRD Samosir merupakan upayah perbaikan pelaksanaan program dan kegiatan yang direncanakan eksekutif sehingga lebih bermanfaat kepada masyarakat.  

Saut juga mengaskan agar rekomendasi yang disampaikan seluruh fraksi dan gabungan komisi itu dapat ditindaklanjuti dan menjadi masukan yang berharga dalam perbaikan tata kelola pada pemerintah di Kabupaten Samosir untuk lebih baik kedepanya.(PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: