GM PEKAT IB Air Joman : Biar Transparan,Data Penerima Bansos Harus Ditempel di Kantor Kelurahan Dan Desa Masing Masing

/ Kamis, 04 Juni 2020 / 04.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 menjadi keluhan di tengah tengah masyarakat,baik di Desa Maupun Dikelurahan,Jadi untuk itu Agar lebih transparan,Ketua Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT IB) Kecamatan Air Joman,Saufi Simangunsong meminta nama para penerima bansos dan sejenisnya untuk Covid-19 ini ditempelkan di kantor kelurahan atau desa masing masing.Kamis,(4/6/20).

Seperti halnya di Kecamatan Air Joman,
Yakni ada Kantor Desa Air Joman,Air Joman Baru,Banjar,Pasar Lembu,Punggulan,Subur dan Kelurahan Binjai Serbangan,6 Kantor Desa merangkup Satu Kantor Kecamatan Yakni Kecamatan Air Joman,Kabupaten Asahan untuk itu diminta Transparan dalam pemberian Bantuan Covid-19 buat warga nya.Kata Ketua GM PEKAT IB AIR JOMAN,Saufi Simangunsong.

Masih Banyaknya keluhan terkait distribusi bantuan sosial sembako dan dana tunai untuk masyarakat terdampak Covid-19 membuat banyak nya kantor Kelurahan dan Kantor Desa di Kabupaten Asahan di Serbu.

"Jadi untuk itu diminta Pejabat Kecamatan,yakni seperti Kecamatan Air Joman juga harus ikut mengawasi Kelurahan dan Desa nya  masing masing  agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran,"sebut Saufi Simangunsong.

Data adalah kunci dari penyelesaian masalah tersebut. Untuk memastikan masyarakat yang mana mana penerima, jangan ada tumpak tindih dalam pendataan oleh Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun nya.

"Diminta,untuk Kepling dan Kadus untuk benar benarla mendata warga dengan serius agar tidak tumpang tindih dan jangan 'bermain mata' dalam pembagian bantuan tersebut,"tegas Saufi Simangunsong.

Menurut Saufi Simangunsong,sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia RI,Joko Widodo telah menekankan, agar tidak timbul kecurigaan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini,maka data penerima bansos dan BLT dari DD harus transparan.

"Kami Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu(GM PEKAT IB) Kecamatan Air Joman Akan terus melakukan pengawasan terhadap pemberian bantuan tersebut kepada warga yang layak namun tidak mendapatkan bantuan itu,dan jika ada yang tumpang tindih penerima bansos nya kami akan laporkan hal itu kepada Penegak Hukum untuk di Proses sesuai PerUndang undangan berlaku,untuk itu jangan ada Oknum  yang sengaja  berani  bermain main dalam pembagian paket sembako /bansos itu diselewengkan,kami akan pantau dan awasi,"tegas Saufi Simangunsong.


Sementara itu,lurah Binjai Serbangan,Siswanto saat bertemu dengan pengurus GM PEKAT IB Kecamatan Air Joman dan sejumlah wartawan menuturkan pihak mengingat kan dan menginstruksikan kepada Kepala Lingkungan nya untuk kembali merekap data data penerima bantuan tersebut.

"Jangan sempat saya mendengar ada yang tumpang tindih dan berani bermain main dalam penyaluran bansos itu,saya sendiri akan melaporkan kalian ke pihak Penegak Hukum,jadi saya sudah  instruksikan kepling saya untuk mereka dan mendata warga warga nya penerima bantuan tersebut,"beber Lurah Binjai Serbangan,Siswanto.

Camat Air Joman,Ruslan tidak dapat dikonfirmasi sejauh mana dalam Keikut sertaan pihaknya dalam melakukan pengawasan pembagian bantuan di Kelurahan maupun di Desa di Kecamatan nya.

Via WhatsApp, Ruslan hanya membaca tanpa membalas konfirmasi.(*)



Komentar Anda

Terkini: