Gugus Tugas Penangann Covid-19 Kabupaten Dairi Sampaikan Data Hari Ini

/ Kamis, 25 Juni 2020 / 21.14.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI- Gugus Tugas Penangann Covid-19 Kabupaten Dairi menyampaikan data hari ini hingga pukul 17.00 wib,Kamis (25/06/2020),bahwa  sesuai dengan data yang diterima dari Media Center Dinas Kominfo Kabupaten Dairi,yang dibacakan oleh Ruth Damayanti Girsang,dan dihadiri Kadis Kominfo Kabupaten Dairi Rahmad Syah Munthe.

Adapun data hari yang diterima Gugus Tugas penangann Covid-19 Kabupaten Dairi.adalah sebagai berikut:  Kecamatan Sidikalang –ODP nihil,  2 orang OTG, 1 orang PDP, 1 orang Terkonfirmasi ,total  4 orang. Sedangkan Kecamatan Tanah Pinem,PDP  1 orang,total  1 orang. Maka untuk Kabupaten Dairi ODP Nihil,sedangkan total OTG 2 orang, dan PDP 2 orang,sedangkan Terkonfifmasi positif 1 orang. Maka jumlah keseluruhan baik itu OTG,PDP dan Terkonfirmasi positf jumlahnya adalah 5 orang.

Ruth Damayanti Girsang selaku tim komunikasi Gugus Tugas penangann Covid-19 Kabupaten Dairi. Data dari  5 tempat pos penjagaan diperbatasan,mulai dari tanggal 24 Juni sampai dengan pada hari ini Kamis tanggal 25 Juni 2020 hingga pukul 17.00,bahwa yang masu ke Kabupaten Dairi ada 311 orang.

Sedangkan  yang  menjalani  isolasi di rumah singgah Taman Wisata Iman (TWI) Desa Sitinjo sebanyak  30 orang saat ini,ungkap tim komunikasi Gugus Tugas penangann Covid-19 Kabupaten Dairi.

Saat ini penularan Covid-19 masih terus terjadi.oleh karena itu,protokol kesehatan mutlak harus kita lakukan untuk melindungi diri dankelompok rentan.Seperti yang kita ketahui Covid-19 menyebar secara cepat melalui percikan droplet baik saat bersin maupun batuk.Memakai masker adalah salah satu cara efektif untuk menahan droplet tersebut menyebar dan menurunkan tingkat resiko penyebaran Covid-19.

Pertama,apabila seorang yang membawa virus (OTG) tidak menggunakan masker dan melakukan kontak dekat dengan orang rentan maka kemungkinan penularan 100 %.

Kedua,orang yang sakit memakai masker,sementara kelompok rentan tidak memakai masker maka potensi penularan mencapai 70 %. Ketiga,orang sakit memakai masker,sedangkan orang sehat tidak pakai masker,maka tingkat penularannya 5 %.

Yang keempat,jika keduanya memakai masker,maka potensi penulahan hanya 1,5 %.Hal ini didukung dengan penggunaan masker secara tepat, yaitu menutup mulut dan hidung.

Oleh karena itu, protokol-protokol kesehatan harus menjadi kebiasaan baru menuju tatanan masyarakat produktif,namun tetap aman dari Covid-19.Displin kesadaran dan peran aktif seluruh elemen masyarakat agar kenaikan kasus tidak semankin tinggi.

Mari kita jaga kesehatan mualai dari diri sendiri,keluarga dan lingkungan sekitar.Tetap semangat,jaga kesehatan dan semoga Tuhan selalu melindungi kita. Demikian pembacan yang disampaikan ungkap tim komunikasi Gugus Tugas penangann Covid-19 Kabupaten Dairi, Ruth Damayanti Girsang di Media Center Dinas Kominfo Kabupaten Dairi.(PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: