Hadiri Wisuda TK Ainul Mardhiah; Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur Serahkan Piala dan Masker

/ Kamis, 18 Juni 2020 / 14.44.00 WIB
Hadiri Wisuda TK Ainul Mardhiah; Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur, H Tarmizi Daud,  Serahkan Piala dan Masker (FOTO|PS-DAHLAN AMRI) 

POSKOTASUMATERA.COM|ACEH TIMUR- Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur, H. Tarmizi Daud menyerahkan piala bagi siswa yang berprestasi di TK Ainul Mardhiah Desa Paya Naden Kecamatan Madat Aceh Timur, sekaligus pembagian masker untuk wali murid di Sekolah tersebut, (Kamis 18/06) pagi tadi.

Tarmizi Daud (Taprang) sebelum menyerahkan piala,  juga memberikan memotivasi kepada anak anak TK dan juga kepada para guru  bahwa begitu penting nya pendikan basic (dasar) bagi anak anak  dalam mencetak generasi berkualitas pada masa yang akan datang. Baik itu pendidikan akhlak maupun pendidikan umum, sehingga anak anak sudah terbiasa dengan akhlak yang betul dan benar dalam berprilaku ditengah keluarga maupun di tengah masyarakat sekitar.

Melalui momentum wisuda ini, semua diingatkan untuk terus meningkatkan kualitas lulusan anak anak di TK Ainul Mardhiah. Oleh sebab itu saya mengingatkan kepada tenaga pendidik, orang tua wali murid, bahwa pendidikan itu sangat penting. Karena  melalui jalan pendidikan, kualitas sumber daya manusia bisa ditingkatkan dan dibanggakan pada masa yang akan datang, ujar Taprang.

"Hari ini kita mewisudakan sedikitnya 50 orang anak-anak TK Ainul Mardhiah dengan harapan dan cita cita kita bersama suatu waktu nanti kita bisa tersenyum bahagia menyaksikan mereka diwisuda sebagai sarjana, magister atau Doktor," ungkap Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Timur.

Selaku putra daerah, Taprang  menyatakan pada usia emas anak anak antara 0 (nol) sampai 6 (enam) tahun, anak anak mesti mendapat perhatian ekstra dari orang tua. Memberi makanan yang bergizi,  dan pendampingan yang ekstra dalam pengenalan dunia pendidikan.

Taprang juga menegaskan anak anak mulai mengenal dunia pendidikan salah satunya adalah melalui TK sebelum melangkah kejenjang wajib belajar sembilan tahun.

"Di masa ini Taman Kanak Kanak (TK) Ainul Mardhiah, anak anak mesti benar- benar diberi perhatian penuh pada bidang pendidikan walau sedang kondisi pandemi corona.  Cara dan strategi pembelajaran di kondisi corona bisa disesuaikan nantinya bersama bersama. Yang intinya corona tidak akan menghambat proses belajar mengajar, jika menginginkan kelak anak bisa sukses pada masa yang akan datang," ungkap Politisi Partai Nasdem,Taprang. (PS|DAHLAN).
Komentar Anda

Terkini: