Jalan Desa Gunung Berkat Berlumpur Rusak Parah,Warga Minta Presiden RI Bantu Mersepon nya

/ Jumat, 05 Juni 2020 / 20.43.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Warga Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan kesal lantaran tak kunjung ada perbaikan badan jalan selama bertahun-tahun, warga  lakukan aksi tanam pohon pisang di jalan yang rusak parah serta berlumpur. 

Di pohon pisang tersebut juga digantungkan pesan yang ditulis di media kardus,bertuliskan 'Pak Presiden tolong perbaiki jalan kami Desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan Propinsi Sumut.

"ini jalan Kabupaten tidak diperbaiki sudah lama,rakyat sudah kesulitan,"tulisan di Kardus.

Padahal sebelumnya menurut salah seorang warga desa gunung berkat sudah pernah beberapa kali menyampaikan ini di rapat Musrembang desa dan Kecamatan,namun sampai sekarang warga sudah kesal dan jenuh dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Asahan yang tidak kunjung melakukan perbaikan di jalan Kabupaten.

Tahun lalu,sudah dilakukan peninjauan dan pengukuran oleh dinas PUPR Kabupaten Asahan terkait untuk rencana perbaikan jalan.Akan tetapi hingga tahun ini tidak ada realisasi.beber Alam Sitorus.

"Karena kesal,warga menanam pohon pisang di tengah badan jalan.Sebab mereka sulit untuk beraktivitas dengan kondisi jalan berbatu dan berlumpur ketika hujan," tuturnya kepada awak media,Jumat(5/6/20).

Uli menyebutkan,jalan rusak tersebut membuat seorang pedagang sawit merugi,sebab barang dagangannya tumpah setelah tergelincir karena kondisi jalan yang becek dan berbatu.

"Baru kemarin ada mobil pengangkut sawit patah roda As,sehingga truk coldieselnya terperosot keparit sehingga buah TBS sawitnya tumpah ke jalan,"ucapnya.

Dia mendesak,Pemkab Asahan,Bapak Presiden,Anggota Komisi lll DPR - Rl,  Tulang Hinca Panjaitan yang kebetulan datang berkunjung ke desa itu Jumat,  (5/6/20) agar dapat segera merespon untuk mendapatkan perbaikan jalan sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan Desa Gunung Berkat dengan desa lainnya di Kecamatan Bandar Pulau Asahan. 


Gunung Berkat merupakan desa yang terpencil di penghujung Asahan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tobasa yang juga sumber penghasil kelapa sawit,palawija,kakao serta menjadi sumber mata air PDAM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Gunung Berkat. 

"Sumber daya kami dimanfaatkan, tapi jalan tidak kunjung diperbaiki.Harusnya jadi perhatian pemerintah,karena dari mata pencaharian warga sehari hari adalah penghasil kelapa sawit bahkan PKS sudah beroperasi dan sangat membantu masyarakat,tinggal infrastruktur jalan Kami sudah bertahun-tahun mendambakan jalan yang mulus, tapi tidak kunjung ada respon,"ujarnya.

Camat Bandar Pulau,Irwansyah Siahan ketika dikonfirmasi wartawan terkait rusaknya jalan kabupaten di Desa Gunung Berkat,beliau menyebutkan akan kita sampaikan ke Bapak Bupati Asahan. Ungkapnya.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: