Kades Huraba Swardan Pane , Aktifkan Kantor Desa Setiap Jam Kerja

/ Selasa, 16 Juni 2020 / 19.21.00 WIB
                               

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL-
Keberadaan Kantor kades bukan hanya sebagai simbol keberadaan sebuah lembaga pemerintah, namun juga sebagai pusat pelayanan, pusat informasi dan sebagai tempat perencanaan pembangunan desa.

Hal tersebut di ungkapkan Swardan Pane selaku Kades Huraba  Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan , saat dibincangi media ini di ruang kerjanya , Selasa (16/06/2020).

“Semenjak saya dipercaya sebagai  Kades Huraba beberapa bulan yng lalu, dari hari Senin sampai hari Jumat seluruh perangkat desa harus aktif ngantor. Sehingga setiap kebutuhan masyarakat bisa terlayani dan tidak ada masyarakat yang terabaikan dengan alasan perangkat desa tidak berada di tempat,” ungkap Swardan Pane.

Untuk itu, ia juga menghimbau kepada perangkat untuk selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas di desa, apa lagi untuk sekarang ini pemerintah sudah memberikan perhatian yang serius bagi perangkat desa dengan memberikan gaji setara PNS. 

“Ya kami sudah memberikan himbauan kepada para perangkat desa agar setiap kantor desa untuk selalu di aktifkan, sehingga memudahkan bagi masyarakat untuk melakukan pengurusan, apa lagi dengan hal yang mendesak masyarakat tidak susah-susah lagi,” ujar dia.

Dikatakan dia bahwa Perangkat desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah untuk mengurus masyarakat di tingkat desa, untuk itu perangkat harus berkantor seperti pegawai pada umumnya.

Lebih lanjut disampaikan Kades, pelayanan kepada warga masyarakat lebih utama dalam mengaktualisaaukan visi misi Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan yaitu rakyat sehat,  Cerdas dan sejahtera.(PS/BERMAWI) 
Komentar Anda

Terkini: