Kades M.Yunus Tampubolon: Kebakaran di Desa Simirik , Kerugian Mencapai Empat Ratus Juta Rupiah

/ Senin, 08 Juni 2020 / 21.52.00 WIB
               

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN-
 Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran yang menimpa Satu unit warung grosir milik Baginda Pulungan (52) di Lingkungan I, Lorong 2,  Desa Simirik, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (7/6/2020), pukul 04.00 WIB.


Dalam peristiwa kebakaran kerugian ditaksir mencapai Rp 400 Juta.  Sebab, hampir seluruh barang dagangan di toko grosir tidak bisa diselamatkan. Peristiwa itu juga mengakibatkan dua unit sepeda motor yang sedang berada di dalam rumah ikut terbakar," beber Kades.


Menurut keterangan Kepala Desa Simirik Muhammad Yunus Tampubolon  Kebakaran diduga karena anti nyamuk yang sedang menyala di salah satu kamar anak Baginda Pulungan jatuh ke selimut. Sehingga, kata Kades , api langsung menyala dari ruangan itu.

Ditambahkan Kepala Desa Simirik, bahwa mobil kebakaran milik Pemko Padangsidimpuan sampai ke lokasi kejadian setengah jam setelah kejadian kebakaran.

Usai kejadian Kepala Desa Simirik langsung menyurati Pemerintah kota Padangsidimpuan melalui Dinas sosial Kota Padangsidimpuan. Sampai hari ini Senin ( 7/6) belum ada turun bantuan dari  pihak Pemko Padangsidimpuan, namun pemuda setempat masih memungut sumbangan dari pengguna jalan di desa Simirik.

Akibat kejadian kebakaran ini, Pemerintah Desa Simirik akan menampung anggaran Mini Damkar Tahun 2021, karena bila ada kebakaran rumah warga Desa Simirik  dengan cepat  bisa dilaksanakan  pemadaman api, tanpa harus menunggu Mobil Damkar Milik Pemko Padangsidimpuan.

Kepala Desa berharap bantuan Pemko Padangsidimpuan segera turun untuk mengurangi beban korban kebakaran.
 ( PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: