Kades Sibulele Muara Gojali : Jangan Sampai Ada Warga yang Kelaparan Akibat Covid-19

/ Kamis, 11 Juni 2020 / 14.45.00 WIB
                           

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Kepala Desa Sibulele  Muara  Kecamatan Batangangkola Kabupaten Tapanuli Selatan menegaskan, pada masa-masa pandemi sekarang ini, agar terus menggelorakan dan menggerakkan kepedulian. Minimal memberikan perhatian kepada lingkungan sekitarnya, dengan membantu warga yang terdampak corona yang penghasilannya menurun drastis. 

“Jangan sampai ada warga yang kelaparan karena tidak bisa membeli kebutuhan makan,” tegas  Kepala Desa Gojali saat Musyawarah P. APBDesa Tahun 2020 di kantor kepala desa Kamis (11/6). 
Musyawah yang dihadiri unsur unsur masyarakat, BPD,LPMD,Kader Posyandu, TP. PKK, dan Pendamping Desa. 
Lebih lanjut  Gojali mengatakan, ini adalah pesan Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu, SH agar tidak ada  warga Tapanuli Selatan yang kelaparan akibat pandemi covid-19. 
Ditambahkan Kades Sibulele,  memang Covid 19 berdampak bagi perekonomian masyarakat. 
“Mereka sangat merasakan dampaknya dengan adanya pandemi corona. Warga yang seperti ini yang harus diperhatikan,” ujarnya.
Untuk itu disampaikan kepada warga masyarakat yang benar benar belum terdata,  dan bahkan belum makan agar datang ke rumah Kepala Desa pasti akan saya bantu, "beber Kades. 
Kepala Desa Sibulele Muara Gojali Siregar menyampaikan," bahwa dana desa kita sudah cair tahap pertama  40 Persen. Dan sebagian sudah dimanfaatkan untuk fisik dan telah selesai. Pembangunan fisik yang sudah dikerjakan yaitu pembangunan mck,rehab Kantor Desa.
Dijelaskan Kades Tahun ini ada perubahan anggaran karena Covid 19 yaitu untuk pembangunan drainase volumenya dikurangi untuk anggaran Covid 19.  Anggaran yang terteta  di papan informasi saat ini tidak sesuai lagi karena sudah ada perubahan," jelas Kades. 
Terkait BLT Dana Desa tahap ketiga Besok Jum'at sore (12/6) sudah bisa dicairkan, dan kepada aparat desa yang ditunjuk agar menyampaikannya kepada warga masyarakat," ujar Kades. 
Namu agar warga masyarakat  jangan heran untuk tahap empat,lima dan enam BLT Dana desa akan dicairkan sebesar Rp 300.000,.( tiga ratus ribu)," pungkas Gojali Kades Sibulele. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: