Kades Sibulele Muara Gojali Siregar : Penyaluran BLT Diperpanjang 3 Bulan Kedepan

/ Minggu, 21 Juni 2020 / 09.23.00 WIB
                          

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Kepala Desa Sibulele Muara Kecamatan Batangangkola Gojali Siregar mengatakan bahwa Pemerintah Desa Akan memperpanjang Bantuan Langsung Tunai  3 bulan kedepan.  Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Kedua atas PMK 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan dana desa.

Demikian disampaikan Kepala Desa Sibulele Muara Gojali Siregar saat Musyawarah  perubahan APBDesa dengan warga masyarakat baru baru ini. 
Namun, dikatakannya dana yang dibagikan bakal berkurang dari sebelumnya Rp600 ribu per penerima menjadi Rp300 ribu per/bulan. 
Gojali menyebutkan dihadapan masyarakat kebijakan untuk memperpanjang masa pemberian BLT DD melihat perkembangan penyebaran virus Korona di Indonesia. 
Untuk itu Kades menyampaikan kepada warga masyarakat agar jangan heran jika nanti penyaluran BLT Tahap berikutnya tidak seperti Penyaluran BLT seperti saat ini. 
Seterusnya Kades menyampaikan Anggaran yang ada di papan informasi  sudah tidak dipakai lagi karena sudah diadakan perubahan Anggaran karena dampak covid 19 ini," beber Kades  Muara.  (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: