Kepala DPMPTSP Labuhanbatu Deklarasi Bacawabup, Bawaslu : Kita Temukan Pelanggarannya.

/ Sabtu, 20 Juni 2020 / 01.52.00 WIB


Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Faizal Amri Siregar diperiksa oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu terkait dugaan pelanggaran sebagai aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu.
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu Makmur Munthe SE kepada awak media mengatakan benar adanya memeriksa Kepala Dinas DPMTSP Labuhanbatu Faizal Amri Siregar. 
"Benar, kita sudah periksa beliau (Faizal Amri Siregar) terkait dengan adanya deklarasi sebagai bakal calon wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Labuhanbatu. Yang kita temukan itu sebuah video yang telah menjadi alat bukti,"ucap Makmur. Kamis (18/6/2020) sore diruang kerjanya.
Makmur melanjutkan, Hasil pemeriksaan, pihaknya (Bawaslu) telah layangkan surat rekomendasi pelanggaran yang dilakukan Faizal Amri Siregar kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.
"Pihak kita sudah melayangkan surat rekomendasi dari hasil pemeriksaan Faizal Amri sebagai Pejabat ASN Pemkab Labuhanbatu golongan eselon II tersebut, dengan nomor : 5.038/K. Bawaslu – ProvSU – 07/PM.06.02/05/2020 tertanggal 21 Mei 2020. Surat Rekomendasi tersebut bersifat segera, perihal, Penerusan Pelanggaran Hukum Lainnya. Bawaslu masih menunggu keputusan dari KASN di Jakarta,"ujarnya.
Makmur menjelaskan, tentang pengunduran diri Faizal Amri sebagai ASN maju dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Balon (bakal calon) Wakil Bupati Labuhanbatu pada Pilkada mendatang yang berpasangan dengan petahana yakni Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe belum ada. 
“Belum ada Faisal Amri melakukan pengunduran diri dari ASN. Kemungkinan, karena belum Penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, di KPU. Beliau (Faizal Amri) ada pelanggaran. Dan, Faizal Amri telah Deklarasikan dirinya sebagai Balon Wakil Bupati Labuhanbatu pada Pilkada mendatang. Itu juga kita sebutkan dalam pelanggaran. Bukti-bukti lainya berupa spanduk dan baliho Faizal Amri yang terpasang kami lampirkan semuanya kepada KASN. Namun, terkait Sanksi ataupun jenis hukumannya, belum bisa disebutkan. Kita tunggu bersama jawaban dari KASN,"terangnya.
Kepala Dinas DPMPTSP Faizal Amri Siregar ketika dikonfirmasi awak media untuk diwawancarai terkait pemeriksaan terhadap dirinya, belum menjawab sampai berita ini dilangsir.
Menurut pantauan awak media, diberbagai lokasi berdiri baliho dan panduk dengan foto Faisal Amri bersama petahana Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe. Bahkan, sebuah video yang beredar di media sosial Facebook belum lama ini menyebutkan sebuah baliho ditempel di kantor Desa Bagan Bilah Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. (Faerdinal)
Komentar Anda

Terkini: