Kantor Kepala Desa Sijungkang Selalu Aktif Buka Selama Jam Kerja Kantor

/ Senin, 15 Juni 2020 / 23.11.00 WIB
                       

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL- Keberadaan kantor Kades bukan hanya sebagai simbol keberadaan sebuah lembaga Pemerintah, namun juga sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat, pusat informasi dan sebagai tempat perencanaan pembangunan Desa.


Demikian Dikatakan Kepala Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Adi Mirhan Siregar kepada awak media ini ruang kerjanya senin, (15/6).


“Semenjak saya di percaya masyarakat selaku Kades Sijungkang, dari hari Senin sampai hari Jum’at seluruh perangkat Desa harus aktif ngantor setiap jam kerja. Sehingga setiap kebutuhan masyarakat bisa terlayani dan tidak ada masyarakat yang terabaikan dengan alasan perangkat Desa tidak berada di tempat,” ungkap Adi Mirhan.

Untuk itu, ia juga menghimbau kepada perangkat untuk selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas di Desa, apa lagi untuk sekarang ini pemerintah sudah memberikan perhatian yang serius bagi perangkat Desa dengan memberikan tunjangan kinerja perangkat Desa.


“Ya kami sudah memberikan himbauan kepada para perangkat Desa agar setiap kantor Desa untuk selalu di aktifkan, sehingga memudahkan bagi masyarakat untuk melakukan pengurusan, apa lagi dengan hal yang mendesak masyarakat tidak susah-susah lagi,” ujar dia.


Dikatakan dia bahwa Perangkat Desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah untuk mengurus masyarakat di tingkat Desa, untuk itu perangkat harus berkantor seperti pegawai pada umumnya. Sehingga dalam upaya mengaktualisaaikan visi misi Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan H. Syahrul M. pasaribu,SH dapat terwujud.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: