Kapolda Riau Ajak Warga Perangi Narkoba Saat Tinjau TKP Pengungkapan 24 Kg Shabu

/ Selasa, 09 Juni 2020 / 21.49.00 WIB


POSKOTA SUMATERA.COM PEKANBARU - Selasa (9/6/2020), Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH, SIK, MSI bersama Wakapolda Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun Msi dan Walikota Pekanbaru Drs. H. Firdaus MM, meninjau TKP pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti 24 kg Shabu.

TKP kasus narkoba ini adalah sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Suka Ramai Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, dimana 2 hari sebelumnya lokasi ini digerebeg oleh Tim Direktorat Narkoba Polda Riau dan berhasil mengamankan seorang tersangka inisial AK dengan barang bukti 24 kg shabu beserta 6 unit timbangan digital yang tersimpan dalam mobil.

Setelah peninjauan ini, Kapolda melakukan konferensi pers yang juga dihadiri oleh masyarakat sekitar dengan menerapkan protokol kesehatan, Kapolda menjelaskan bahwa Narkoba adalah musuh bersama. 

Lebih lanjut disampaikan Kapolda "Beberapa hari lalu ada kejadian seorang ayah membunuh anak tirinya dan itu tidak terlepas dari pengaruh Narkoba, untuk itu jauhi narkoba karena merusak tata kehidupan kita semua. Polda Riau sudah membentuk tim satuan tugas untuk memberantas narkoba maupun tindak pidana lainnya yang bertujuan untuk membuat masyarakat lebih nyaman”, ungkap Kapolda.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus, pada kesempatan ini mengatakan bahwa Narkoba adalah Musuh Bangsa, dan berdasarkan data bahwa Narkoba membunuh 15 orang setiap harinya,
Untuk itu lakukanlah pengawasan terhadap kampung kita serta tingkatkan kepedulian terutama dilingkungan tempat tinggal kita, kepada Camat dan Lurah agar lebih aktif dalam memberdayakan masyarakat serta FKPM dalam upaya pencegahan peredaran narkoba ini.

Salahsatu tokoh Agama Irwan Ali menyampaikan terimaksihnya kepada jajaran Polda Riau atas pengungkapan kasus Narkoba ini,
“Kami selaku Tokoh Agama akan terus mengingatkan masyarakat agar menghindari Narkoba", jelasnya.

Begitupun tokoh Masyarakat lainnya sdr. Mardius Ismail yang Sangat mengapresiasi kinerja Polda Riau atas pengungkapan kasus narkoba ini, "Dengan terungkapnya kasus Narkoba ini dapat menyelamatkan ribuan nyawa dari warga kita maupun masyarakat kita, dan kami juga mengajak masyarakat agar turut peduli dengan lingkungan tempat tinggal kita."

Tak ketinggalan Tokoh Perempuan Kartini tang juga anggota dewan menyatakan Apresiasinya kepada Kepolisian atas memberantas Narkoba di Negeri kita ini. “Kami meminta pak Kapolda janjan berhenti sampai disini untuk pengungkapan Narkoba, lakukanlah terus menerus untuk perubahan yang nyata bagi bangsa ini, kami sangat mendukung pak”, jelasnya. (Bid Humas Polda Riau)PS/ NURMAN
Komentar Anda

Terkini: