Kapolres Tapsel Bersama IOF Tapsel - Padangsidimpuan Serahkan Paket Sembako 50 Paket di Desa Sitaratoit

/ Minggu, 28 Juni 2020 / 20.52.00 WIB
                              

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Polres Tapsel bersama IOF ( Indonesia Offroad Federation) Tapanuli Selatan- Padangsidimpuan melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus  menyerahkan bantuan sembako sebanyak 50 paket, di Desa Sitaratoit Kecamatan Angkola Barat  Kabupaten Tapanuli Selatan Minggu (28/6).

Polres Tapsel yang dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dan IOF Tapsel-Padangsidimpuan dipimpin Ricky Hadamean Siregar, SIP ( Camat Angkola Timur) yang menyerahkan bantuan sembako ini adalah dalam rangka silaturahmi langsung dengan warga masyarakat Desa.
Kemudian silaturahmi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang dirangkai dalam kegiatan bakti sosial untuk meringankan beban warga masyarakat desa ditengah Pandemi Covid-19.
Kegiatan kunjungan silaturahmi ini diawali dengan kata sambutan dari protokol kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an.
Dihadapan Kapolres Tapsel dan IOF, Kepala Desa Sitaratoit Angkola Barat Isron Pasaribu menyampaikan selamat datang kepada Kapolres dan rombongan PJU serta IOF Tapsel dan Padangsidimpuan di Desa Sitaratoit.
Isron menjelaskan dalam keluarga penerima manfaat dibagi dalam 3 Zona antara lain sebagai berikut warga Lansia atau Menderita penyakit Kronis /menahun, kemudian anak yatim serta keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah.
Seterusnya  Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S.Sos, MM menceritakan sekelumit sejarah Desa Sitaratoit Angkola Barat.Zaman penjajahan Belanda, Desa Sitaratoit dulunya adalah daerah perkebunan teh bahkan pernah menjadi pusat pasar.
” Desa Sitaratoit punya sejarah tersendiri pada zaman kolonial Belanda,” sebut Camat Angkola Barat.
Jelas Camat lagi bukti ini dinyatakan dengan adanya peninggalan juga sisa-sisa sejarah peninggalan berupa kerangka mobil Mr. Seneder yang merupakan pejabat pada masa kolonial Belanda di daerah Tapanuli.
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan warga Desa Sitaratoit.
Kegiatan kunjungan silaturahmi sekaligus penyerahan sembako ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang bekerjasama dengan Indonesia Offroad Federation (IOF) Tapanuli Selatan-Padangsidimpuan.
” Kegiatan ini adalah rangkaian dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74 ditengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolres.
Kapolres menyebutkan terhadap penerima batuan yang sudah sesuai dengan diharapkan yakni dibagi dalam tiga zona, Lansia atau Menderita penyakit Kronis/menahun, Anak yatim dan keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah.
” Kami harap tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran batuan,” tegas Kapolres Tapsel AKBP.Roman
Kemudian AKBP.Roman meminta kepada aparat desa agar tetap solid dalam menjaga Kamtibmas bersama sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa melalukan sinergitas yang baik.Untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.
” Aparat Desa harus bersinergitas dengan Pihak Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,” pinta Kapolres.
Tak lupa Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat desa agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19 serta menuju kehidupan baru ” New Normal ” ditengah pandemi Covid-19.
Ketua IOF Tapsel-Padangsidimpuan Ricky Hadamean Siregar, SIP juga menyampaikan hal yang sama bahwa kegiatan kunjungan silaturahmi sekaligus penyerahan bantuan sembako ini adalah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74.
Semoga bantuan sembako ini dapat bermamfaat bagi warga masyarakat Desa Sitaratoit di tengah Pandemi Covid-19.
Kegiatan diakhir dengan ucapan terimakasih dari seorang warga desa atas kunjungan silaturahmi dan bantuan sembakonya.Kemudian ditutup dengan Doa.
Dalam pelaksanaan kunjungan silaturahmi dan pemberian bantuan sembako oleh Polres Tapsel dan IOF ini tetap memerhatikan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19 seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan tetap menggunakan masker.
Turut hadir Kasat Lantas Polres Tapsel AKP.Soya Lato Purna, Kasat Intelkam AKP.Eldi Koswara, Kasat Sabhara AKP.Sofyan Nasution, Kapolsek Batangtoru AKP.Abdi Abdullah, SH dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat Desa Sitaratoit.(PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: