Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora Kembali Salurkan BLT-DD Tahap ke Dua Kepada 44 Kepala Keluarga

/ Minggu, 21 Juni 2020 / 13.53.00 WIB
                     
                         

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL- Kepala Desa Siuhom , Kecamatan Angkola Barat bertempat di Madrasah  Nurul Iman Desa Siuhom  kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa  tahap kedua yang sudah dinanti nantikan warga akibat dampak dari Pandemi Covid-19. Sabtu (20/6).

Pencairan BLT-DD ini sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal , dan Transmigrasi nomer 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan nomer 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 dan Peraturan Menkeu nomer 40/PMK.07/2020.

Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora mengatakan, BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Hanya saja, warga yang mendapat bantuan BLT ini adalah orang-orang yang terdampak covid -19,dan warga lansia.

“Bagi warga yang dapat bantuan langsung dari pemerintah pusat seperti PKH dan sembako tidak bisa dapt BLT, begitu juga perangkat desa tidak dapat sama sekali di kerenakan sudah ada gaji dari pemerintah.

Ditambahkan Amantua Simamora  bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Tidak memperoleh kartu sembako dan kartu pra kerja, nominalnya BLT adalah sebesar Rp. 600 ribu, sebanyak 44 KK .
                                 

“Harapan saya setelah BLT disalurkan, bisa membantu untuk kebutuhan sehari hari dan saya memohon uang BLT jangan difungsikan untuk keperluan lain, tapi tolong difungsikan untuk pembelian sembako,” Imbuhnya.

Penyaluran tersebut disaksikan oleh Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos, MM,  Babinsa, PLD,  Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Amantua Simamora juga menghimbau agar BLT yang disalurkan pemerintah melalui dana desa tersebut benar benar difungsikan sesuai kebutuhan rumah tangga.

“Fungsikanlah untuk kebutuhan sehari hari, jadi jangan difungsikan dana ini untuk beli baju, sepatu dan pembayaran utang,” demikian paparnya.
                         

“Belilah beras dan kebutuhan pokok yang lain. Yang penting kebutuhan pangan selama sebulan ke depan bisa aman. Jangan dimanfaatkan untuk keperluan yang tidak penting,” ujar Kades. 

Sementara  Camat Kecamatan Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos,MM dalam sambutannya  antara lain menyampaikan pantas kita ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Siuhom  atas bantuannya kepada warga penerima BLT akibat pandemik Covid 19, kiranya bantuan ini dapat bermanfaat kepada Bapak Bapak/Ibu ibu dalam membeli kebutuhan pokok sehari hari.  (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: