Kepala MAN 2 Padangsidimpuan Rustam Efendi Harahap,S.Pd: Disiplin Adalah Kunci Keberhasilan

/ Minggu, 07 Juni 2020 / 20.45.00 WIB
                   

POSKOTASUMATERA.COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Agar mampu bersaing  dengan Sekolah lain dalam mengejar berbagai prestasi sekaligus mengharumkan  generasi muda harus giat belajar dan meningkatkan kedisiplinan diri sejak dini. Ilmu dan kedisiplinan merupakan kunci untuk meraih sukses,” kata Rustam Efendi Harahap.

Hal tersebut disampaikannya kepada awak media online  ketika dijumpai di ruang kerjanya Sabtu (6/6).

“Terus lah belajar dan meningkatkan kedisiplinan diri dalam menuntut ilmu pendidikan baik di Madrasah maupun di luar Madrasah untuk menjadi sumber daya manusia yang handal dan berkualitas, sehingga dapat bersaing di Sekolah dan juga dengan  bangsa lain serta dapat mengharumkan Sekolah ini.

Kasek MAN 2 Padangsidi juga mengigatkan, Negara Indonesia sangat kaya akan hasil alamnya yang tersebar di berbagai pulau. Semua itu menurutnya, perlu dikelola dan dikembangkan oleh bangsa Indonesia sendiri agar jangan sampai diambil alih oleh negara lain.

Apel pagi sebelum covid 19 terus dilakukan, menurut Rustam Harahap,S.Pd ini  merupakan salah satu cara melatih kedisiplinan karena setiap siswa dituntut untuk tepat waktu dalam mengikuti apel. Selain itu, upacara setiap Senin pagi di Madrasah juga merupakan suatu pembelajaran mencintai Negara sendiri.

“Kedisiplinan itu akan tumbuh apabila ada tekad dan kemauan dari pelajar itu sendiri untuk berubah menjadi lebih baik,” Jelas Kasek. 

Terakhir Kasek menghimbau kepada warga sekolah di tengah pandemik Covid 19  agar mematuhi protokol kesehatan, yaitu jaga jarak,( Sosial Distancing) Jangan bersentuhan  (physical distancing)  dan selalu menggunkan masker jika keluar rumah. ( PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: