Komunitas Sepeda Asahan Giat Bersepeda Santai Bersama Bupati Asahan

/ Minggu, 07 Juni 2020 / 15.19.00 WIB


POSKOTASUMATERA. COM -ASAHAN -
Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Sepeda santai ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh ditengah Pandemi Covid 19 yang tengah melanda negeri ini.

Kegiatan sepeda santai Kali ini diikuti beberapa Komunitas Sepeda Yang ada di Kabupaten Asahan antara lain, R3H (Rambate Rata Raya Hobbies), Tascyl Asahan, Bricco, KSCA,Perta Bike, SCC, Ontel Asahan,  selain itu Tampak Hadir juga Ketua TP. PKK Kab. Asahan Ny Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus dan beberapa OPD antara lain Kepala Bapeda, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo dan para Kabag Skretariat Daerah.

Acara yang diawali dari Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu (7/6/20), dilaksanakan secara spontanitas tanpa perencanaan matang dan menempuh jalur , Rawang Panca Arga, Kampung Bunga dan Finish di Rumah Dinas Bupati Asahan.

Bupati Asahan di selala sela pelaksanaan Sepeda Santai juga  membagikan masker. Kegiatan pembagian masker dipusatkan di Posko penanganan Covid 19 Kecamatan Rawang Panca Arga.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi  mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin mingguan,  bersepeda ditengah pandemi Covid-19 selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Dengan adanya vitamin D juga sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus Corona."Saya pernah membaca artikel bagi orang yang masih sehat, berjemur bisa menjadi salah satu cara mencegah penularan virus Corona, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,". Ujar Dayat.

Lebih lanjut Hidayat menambahkan, selain  sepeda santai  Bupati  juga berbagi masker di Posko Penanganan Covid 19 Kecamatan Rawang Panca Arga,  Menurutnya hal ini sangat diperlukan ditengah pandemi Covid-19, karena salah  satu pencegahan penyebaran Covid 19 adalah dengan selalu memakai masker dalam melakukan aktifitas diluar Rumah.(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: