Kontak Dengan Pasutri Positif Corona, 26 Orang Warga Lhokseumawe Ditetapkan Sebagai OTG

/ Selasa, 16 Juni 2020 / 10.13.00 WIB
Jubir Tim Gugus Covid-19 Kota Lhokseumawe,  dr Said Alam Zulfikar

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, menyebutkan, akibat kontak dengan pasutri positif corona,  sedikitnya 26 orang warga Kota Lhokseumawe ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG) dan diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Di samping itu, tim provinsi pun sudah mengambil sampel bagi 26 OTG tersebut untuk dites swab. Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Lhokseumawe mencatat ada 26 warga yang ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gelaja (OTG).

Mereka semuanya merupakan orang-orang yang sempat kontak dengan pasangan suami istri (Pasutri) yang beberapa hari lalu sempat dinyatakan postif Covid-19. Bahkan sampai dengan Minggu (14/6/2020), keduanya pun masih dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara di Buket Rata Lhokseumawe.

"Namun secara resmi sampai dengan Minggu siang ini kIta belum menerima hasil tes swab bagi 26 OTG tersebut. Makanya bagi mereka masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,"

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasutri asal di sebuah kecamatan di Kota Lhokseumawe dinyatakan positif Covid -19 berdasarkan hasil tes PCR (polymerase chain reaction) di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), ujar Said Alam. 

Keduanya berinisial MS (42) dan istrinya DL (41). Selanjutnya, Pasutri tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Cut imMutia (RSUCM) Aceh Utara di Buket Rata Lhokseumawe. Kondisi keduanya pun sehat, tidak ada gejala apapun. Serta tidak ada juga penyakit penyerta. (PS|DA)
Komentar Anda

Terkini: