KPU Kampar Adakan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Di Radio RAMA FM

/ Kamis, 25 Juni 2020 / 16.11.00 WIB

POSKOTA SUMATERA.COM
Bangkinang Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar, adakan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tahun 2020 Di Radio RAMA FM, 96,3 MHz. Acara tersebut dilaksanakan pada hari kamis sore (24/06/2020) di Studio RAMA FM, Jalan Dr A Rahman Shaleh, Kecamatan Bangkinang Kota.

Untuk kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tersebut, Ketua KPU Kampar Ahmad Dahlan SE MESy mengirimkan dua orang Narasumber ke studio RAMA FM. Dua orang Narasumber tersebut adalah Maria Aribeni SSi MSi (Devisi Program dan Data) dan Drs H Sardalis (Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM), serta dipandu langsung oleh salah satu Penyiar terkenal di Kab. Kampar, yang sudah belasan tahun menggeluti dunia penyiaran yakni Agus Saputra.

Maria Aribeni SSi MSi dalam acara tersebut mengatakan, bahwasanya Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan dilaksanakan berdasarkan Undang   Nomor  7  tahun   2017  tentang  Pemilihan  Umum,   Peraturan   Komisi  Pemilihan Umum (PKPU) nomor  11  Tahun   2018 tentang  penyusunan  Daftar Pemilih   di  Dalam Negeri  dalam penyelenggaraan  Pemilihan Umum,  SE Nomor: 181 tahun 2020 dan SE KPU-RI Nomor: 304 tahun 2020.

Sementara itu Drs H Sardalis menjelaskan tujuan dari Pemutakhiran data berkelanjutan. yang mana pemutakhiran ini bertujuan  untuk memelihara data dan memperbaharui  data  pemilih  guna  mempermudah  proses pemutakhiran   data   dan  penyusunan  data  pemilih   pada pemilu/pemilihan  selanjutnya. Pemutakhiran   data  ini  terkait   penduduk  yang   pindah   datang,  pemilih  pemula,  perubahan  identitas, perubahan status   pekerjaan   TNI/  POLRI,  Perubahan   alamat,  dan  data  kematian.

Secara umum KPU Kab. Kampar menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk bisa berperan aktif dalam kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini, baik secara online maupun secara offline. KPU Kampar siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat Kab. Kampar.

Talkshow Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang berlangsung lebih kurang 1 jam tersebut berlangsung cukup sengit dan menarik serta mengundang berbagai pertanyaan dari Masyarakat, untuk bertanya langsung kepada Narasumber. PS/ NURMAN
Komentar Anda

Terkini: