Luka Robek Ditangan, Antaneta Kaimo Datang Berobat ke Pos Kotis Satgas Yonif 125/Si’mbisa

/ Senin, 22 Juni 2020 / 17.22.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - Merauke - Luka robek ditangan Antaneta Kaimo datang berobat ke Pos Kotis  Satgas Yonif 125/Si'mbisa  Peka dan peduli terhadap kesulitan masyarakat yang ada di sekeliling kita merupakan budaya yang harus terus kita tumbuhkembangkan. Sebagai makhluk sosial, kita wajib saling tolong menolong antar sesama.

Seperti yang dilakukan Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa, dengan cepat memberikan pertolongan medis kepada ibu Antaneta Kaimo (42) warga Kampung Sipias, Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, Provinsi Papua  yang datang berobat ke Pos Kotis.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin (22/6/2020).

“Salah seorang anggota Tim Kesehatan Satgas Yonif 125/Si’mbisa, yakni Sertu A. Sigalingging saat itu langsung memberikan penanganan medis mulai membersihkan lukanya dilanjutkan menyuntikkan obat bius dan selanjutnya tindakan penutupan luka dengan cara menjahitnya”, ucap Letkol Inf A. Pardosi.


Dansatgas menambahkan, kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga.

“Saya berharap, kehadiran Satgas Yonif 125/Si'mbisa dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Merauke pada umumnya,” tandasnya.

Ditemui usai menjahit luka, Sertu A. Sigalingging menyarankan kepada Antaneta Kaimo agar datang kembali tiga hari kemudian untuk memeriksakan kondisi luka pada tangannya.

Sementara itu, Antaneta Kaimo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 125/Si’mbisa yang telah memberikan pertolongan kepadanya. “Terimakasih banyak bapak TNI sudah mengobati luka tangan saya,” tuturnya.(PS/ALFAN).


Komentar Anda

Terkini: