Pangdam I/BB Dampingi Forkopimda Sumut Pantau Adaptasi Kebiasaan Baru di Pusat Perbelanjaan

/ Rabu, 17 Juni 2020 / 01.43.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - Medan - Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah turut mendampingi unsur Forkopimda Sumut melakukan pemantauan adaptasi menuju kebiasaan baru di sejumlah pusat perbelanjaan moderen di Kota Medan, Selasa (16/6/2020).

Pemantauan dilakukan ke Sun Plaza, Jln KH Zainul Arifin Medan, dan Berastagi Supermarket di Jln Gatot Subroto Medan.


Di dua lokasi ini, Pangdam bersama unsur Forkopimda Sumut yang dipimpin Gubsu Edy Rahmayadi memantau langsung pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 oleh warga masyarakat.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan terhadap fasilitas pencegahan Covid-19 yang disiapkan pihak pengelola di kedua pusat perbelanjaan itu. Seperti tempat mencuci tangan atau hand sanitizer, marka jaga jarak, dan imbauan berupa brosur atau banner terkait Protokol Kesehatan.

Di sela peninjauan, Pangdam menjelaskan, kegiatan ini sebagai bukti hadirnya pemerintah  dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat.

Pangdam juga menjelaskan, TNI dalam hal ini Kodam I/BB dan seluruh jajarannya, siap membantu pemerintah daerah mengoptimalkan pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan di tengah-tengah lingkungan warga masyarakat.

Pati TNI AD lulusan Akmil 1988 ini menambahkan, monitoring pendisiplinan Protokol Kesehatan ini dilakukan setelah dilakukan rapat di Posko Utama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jln Sudirman No.41 Medan.


Mayjen Fadhilah menjelaskan, dalam rapat yang juga dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Kajati Sumut dan Ketua DPRD Sumut serta lainnya, pihak TNI pada prinsipnya mendukung pelaksanaan evaluasi atas tahapan-tahapan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah dilakukan selama ini.

"Dengan evaluasi-evaluasi yang dilakukan, maka TNI (Kodam I/BB) secara prinsip siap membantu pemerintah untuk lebih dalam lagi dan lebih teknis lagi dalam melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan," jelas Mayjen Fadhilah.

"Intinya, dengan evaluasi, kita ingin memberikan win-win solution dalam percepatan penanganan Covid-19 ini, yakni tetap memakai masker saat di luar, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan tidak berkerumun," pungkas Mayjen Fadhilah.(PS/ALFAN).


Komentar Anda

Terkini: