Pangdam Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps Penerimaan Pejabat Teras Kodam I/BB

/ Sabtu, 27 Juni 2020 / 22.27.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - Medan - Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA. MSc memimpin Serah terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Penerimaan Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Danrindam I/BB, Danbrigif 7/RR dan Danpomdam I/BB, serta tradisi korps pelepasan, acara yang di gelar pagi ini di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Sabtu, (27/6/2020)

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan kita saksikan bersama acara tradisi korps penerimaan, serah terima Jabatan Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Danrindam I/BB, Danbrigif 7/RR, dan Danpomdam I/BB serta tradisi korps pelepasan.  Serah terima jabatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang semakin dinamis.

”Kita pahami bersama bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam I/Bukit Barisan ini, yang merupakan realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB,”. ucapnya

Disamping itu, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD adalah hal yang wajar, oleh karenanya saya berharap serah terima jabatan ini disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang kuat untuk memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi, peran dan tugas pokok  masing-masing.


“Saya berpesan kepada para pejabat baru, agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan tingkatkan kerja sama, serta koordinasi dengan instansi TNI/Polri, pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat untuk dapat menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan meningkatkan kepekaan terhadap situasi yang berkembang dengan menyelenggarakan pembinaan kemampuan serta pembinaan Teritorial,” ujar Pangdam

Sehubungan dengan serah terima jabatan ini, Saya selaku Pangdam I/BB dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P.,M.(Han), Kolonel Inf Tri Saktiono, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, Kolonel Cpm Sudarma Setiawan dan Kolonel Inf Agustatius Sitepu, masing-masing beserta istri, atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu tinggi kepada Kodam I/Bukit Barisan.

Teriring ucapan yang sama, saya sampaikan selamat kepada Kolonel Inf Asep Nugraha, S.E.,M.Si, Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H.,M.M., Kolonel Inf Waston Purba, Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, S.H. dan Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.I.P. atas Kehormatan yang diberikan pimpinan untuk menjabat sebagai Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Danrindam I/BB, Danpomdam I/BB,  dan Danbrigif 7/RR.  Jadikan acara serah terima jabatan ini sebagai momentum yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal.

Tampak hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI John Sihombing, LO TNI AL, AU, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta Pengurus.(PS/ALFAN).


Komentar Anda

Terkini: