Pastikan Kesehatan Warga Binaan, Bupati Samosir Kunjungi Lapas Pangururan

/ Jumat, 19 Juni 2020 / 18.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR- Untuk memastikan kondisi kesehatan warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Pangururan dalam situasi pandemi covid-19, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengunjunginya jumat (19/6). Kunjungan itupun sekaligus melihat kondisi lapas yang berlokasi di Jalan Kejaksaan itu. 

Didampingi Kadis Kesehatan dan OPD lainya, Bupati memberikan bantuan berupa susu, roti dan multivitamin kepada 78 orang warga binaan yang terdiri dari 2 orang perempuan dan 76 orang laki laki. 

Pada kesempatan itu juga Bupati menghimbau agar dilakukan pengecekan suhu tubuh secara berkala terhadap warga binaan untuk menangani pencegahan penyebaran virus corona. Jika didapati panas suhu tubuh diatas 38 derajat agar dilaporkan ke petugas kesehatan. 

Sementara terkait fasilitas yang ada di dalam lapas itu, Bupati mengatakan akan melakukan pembahasan kedepanya, serta mempertimbangkan lokasi lahan untuk relokasi. 

Kepala Lapas Pangururan Herry Simatupang mengatakan sesuai dengan permohonan tertulis yang sudah disampaikan, bahwa Lapas Pangururan sangat membutuhkan dukungan Pemkab Samosir dalam pembenahan fasilitas untuk pembinaan keterampilan pada warga binaan. (PS/PARDIMAN.LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: