Pdt.Esron Marpaung Berikan Bantuan Tali Asih Kepada Hotnora Arini Penyandang Disabilitas

/ Kamis, 04 Juni 2020 / 20.33.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI : Pdt.Esron Marpaung,M.Th,juga selaku Ketua PMK Kabupaten Dairi, terlihat tidak bisa menyembunyikan kesedihannya terhadap Hotnora Arini boru Purba  (27) penduduk Jalan Pandu No.5 Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikang ,Kabupaten Dairi-Provsu menjadi penyandang disabilitas berupa lumpuh dan perkembangan tubuh kurang sempurna.

Saat mengunjungi langsung kerumah Keluarga Jon Edward Purba/Septi br Saragih yang anaknya menyandang disabilitas di jalan pandu tersebut,menyerahkan bantuan tali asih untuk meringankan beban keluarga mereka berupa beras 10 kg dan telor ayam 1 papan.

Itulah penuturan Pdt.Esron Marpaung kepada poskotasumatera.com,Kamis (04/06/2020) di depan Kantor Bupati Dairi . Menurut Esron anak Jon Edward Purba anaknya Hotnora Arini boru Purba sejak lahir mempunyai cacat lumpuh yaitu disabilitas,sehingga terdorong hati untuk memberikan bantuan ala kadarnya,sebagai rasa kemanusian.

Disamping itu juga memberikan dorongan mental serta semangat sehingga mereka sabar dan tabah menghadapi tantangan yang dialami keluarga Jon Edward Purba tersebut.

Sepintas yang saya ketahui bahwa pekerjaan sehari-hari orangtua Hotnora ini adalah sebagai petani untuk menghidupi keluarga mereka,dan dikarunia 3 orang anak ,dan 2 orang lagi masih sekolah. Sedangkan Hotnora Arini adalah anak perempuan tertua dari keluarga tersebut.

Tentu saya selaku hamba Tuhan dan sebagai pelayan firman,minta kepada Tuhan supaya keluarga mereka tetap tabah menghadapi hal cobaan itu,dan tetap berdoa agar diberikan ketabahan,juga diberikan anugrah yang berlimpah sehingga keluarga itu bersukacita memuji NamaNya tuturnya.

Disamping itu juga,kiranya pihak Pemkab Dairi memberikan perhatian kepada orangtua Hotnora Arini boru Purba penyandang disabilitas ini,agar lebih terhibur pemikiran mereka ujar Pdt.Esron Marpaung,M.Th.dalam percakapannya dengan media ini.(PS/K.TUMANGGER)

Komentar Anda

Terkini: