Pembagian BLT Tahap Kedua Desa Singali Berjalan Aman dan Lancar.

/ Rabu, 24 Juni 2020 / 16.35.00 WIB
                                 

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-Bertempat di Aula Madrasah Desa setempat  Pemerintah  Desa Singali Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru  Kota Padangsidimpuan  kembali menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua Rabu, (24/06/20)

Penyaluran bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua ini langsung di hadiri oleh Kepala Desa Singali Zulkarnaen Siregar beserta Perangkat Desa  BPD,Bhabinkamtibmas,Babinsa dan undangan. lainnya.

Kepala Desa (Kades) Singali Zulkarnaen Siregar  mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai BLT Dana Desa untuk tahap kedua ini diterima oleh war

Penerima BLT DD ini hasil dari pendataan Tim relawan, BPD, Perangkat dan tiga Kadus serta hasil dari musyawarah pemerintah desa.

Lebih lanjut Kades menjelaskan, bahwasanya penerima bantuan langsung tunai BLT Dana Desa ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang secara perekonomian benar-benar terdampak pandemic Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Singali berharap, bagi masyarakat penerima BLT DD Tahap Kedua agar benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan bahan pokok”, Tegasnya

Kades  juga menyampaikan, bagi penerima bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tidak masuk dalam program PKH, BPNT, BST, itu sesuai aturan dari pemerintah pusat dan kementerian desa.

Ditengah pandemi ini banyak sekali yang terdampak terutama perekonomian masyarakat, untuk itu agar mekanisme dalam pendataan penerima BLT DD bagi masyarakat kurang mampu jangan sampai tumpang tindih”, ucap Zulkanaen Siregar.

Salah satu masyarakat Desa  penerima BLT B.Harahap  ketika diwawancarai oleh media  menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Ia juga mengapresiasi kinerja pemerintah desa dan Kepala desa Singali Zulkanaen Siregar yang transparan dalam pembagian BLT.

Bantuan ini sangat kami harapkan ditengah wabah Covid-19 yang saat ini melandah di semua wilayah. Atas bantuan ini masyarakat desa Singali  sangat terbantu”, Pungkasnya (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: