Pembagian Dana BLT-DD Desa Ridan Melalui Rekening Bank

/ Kamis, 25 Juni 2020 / 20.54.00 WIB



POSKOTA SUMATERA.COM
BANGKINANG,Pemerintah Desa Ridan, kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar,  bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dari Tahap 2  yang bersumber dana Desa sudah di berikan ke masyarakat dengan melalui rekening Bank Secara pribadi,tanpa ada pemotongan sepersen pun dan si penerima Bisa di ambil melalui rekening tersebut. Kamis 25/6/2020

Kepala Desa Ridan (Helarno) saat di konfirmasi awak media poskota Sumatera di ruang kerjanya,hal ini
di lakukan untuk menghindari masyarakat tidak berbondong- bondong datang ke kantor Desa dan selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan terkait Covid 19 ini.

Pembagian BLT-DD ini sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada.pungkas nya.

Untuk Bantuan masyarakat Desa Ridan adalah Himbara 20 KK Kemensos melalui PT,Pos berjumlah 112 kk,
 Sembako Pemda sebanyak 40 kk,PKH 93 kk,sedangkan Bantuan dari BLT-DD berjumlah 151 kk ,sedanglan Sembako yang lain nya 60 kk,restra 23 kk,BDT 49 kk,masyarakat Desa Ridan yang dapat Bantuan telah berjumlah 548 kk dari jumlah semua kepala keluarga lebih kurang 1350 kk,Pendistribusian Bantuan dilakukan secara bertahap melalui mekanisme yang sudah ditentukan.

Sampai sejauh ini Kepala Desa ,RIDAN (HELARNO) menegaskan bahwa semua bantuan  telah tersalurkan  Kepada Kepala Keluarga yang layak untuk menerima nya, tidak ada masalah dan tepat sasaran, hal itu membuktikan mekanisme penyaluran sesuai dengan regulasi yang ada.

 BLT-DD Desa Ridan sampai ke tahap ketiga nantinya dan menunggu pencairan berikut nya,secara tugas dan tanggung jawab kami sudah di lakukan,dengan berdasarkan pedoman  undang-undang atau aturan yang ada,sesuai dengan juknis tersebut.


Harapan dengan adanya bantuan BLT-DD ini kembali ke tujuan awal Pemerintah,kenapa diadakan BLT-DD adalah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah  dalam hal terkait masalah ekonomi dengan dampak Karena Covid 19 ini.ujarnya.

Tambahnya Dana yang di dapat dari BLT-DD oleh masyarakat setidaknya bisa di pergunakan dengan sebaik mungkin dalam hal memenuhi kebutuhan hidup,jangan salah di gunakan dan jangan sampai BLT-DD ini di fungsikan untuk hal-hal yang mungkin tidak menjadi sebuah kebutuhan pokok dalam Kehidupan keluarga

 berharap bantuan yang sudah di terima kepada warga agar dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan mengurangi beban keluarga yang saat ini sedang di landa covid 19.

“Dampak pandemi Covid-19 kita tidak tau sampai kapan berakhir, jadi dengan adanya bantuan Covid ini manfaatkan lah bantuan tersebut,” harapnya.PS/NURMAN
Komentar Anda

Terkini: