Pemdes Gapuk Tua Kec. Marancar Kembali Salurkan BLT DD Tahap Ketiga Kepada 15 KK.

/ Senin, 22 Juni 2020 / 17.40.00 WIB
                           


POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL- Wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak wabah virus covid-19 dapat di buktikan dari perhatian pemerintah kepada masyarakatnya dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT).
Seperti yang dilakukan pemerintah Desa  Gapuk Tua Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan dengan menggunakan dana desa (DD) menyalurkan BLT tahap ketiga secara langsung kepada warganya, Senin  (22/6/2020)

Kepala Desa Gapuk Tua  Arif Ritonga  mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa ini merupakan salah satu bentuk dan wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya ditengah Pandemi Covid-19.

“Hari ini bersama ,Bhabinkamtibmas AIPTU Sayaman , Babinsa Koptu Suharyono ,PLD, BPD dan aparatur Desa, kami menyalurkan Langsung bantuan BLT kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ungkapnya.

Adapun penerima BLT DD sebanyak 15 Kepala Keluarga dengan bantuan sebesar 600 Ribu perbulannya.

“Sebanyak 15 Kepala Keluarga Non ASN/Pensiunan/TNI/Polri, Non Perangkat Desa dan BPD, Bukan Pengusaha Menengah Keatas dan Non Penerima Progran Keluarga Harapan (PKH), Non Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Non Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) ditetapkan sebagai Penerima BLT di wilayah kami”. Jelasnya.

Dalam penyalurannya, Sahruddin menghimbau warga untuk senantiasa menjaga kesehatan ditengah mewabahnya virus corona ini, dan mengingatkan warganya agar mempergunakan bantuan tersebut  dengan baik sebagai mana mestinya.

“Tetap jaga kesehatan, dan saya harap dana yang diterima ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dan tetap mematuhi anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona,  dan semoga kondisi ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Sementara Bhabinkamtibmas AIPTU Sayaman pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada warga penerima BLT DD agar bersyukur dan mempergunakan Dana BLT untuk kebutuhan pokok serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada  warga untuk senantiasa mematuhi Protokol kesehatan dalam  Gaya Hidup Baru (New Normal Life). 

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat bilamana melaksanakan kegiatan diluar rumah agar memakai Masker dan menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, jaga jarak.

Hal senada juga disampaikan Camat Kecamatan Marancar H. Supri Siregar, S. Sos berharap kepada warga masyarakat penerima BLT agar membeli kebutuhan pokok untuk kebutuhan sehari hari. Kiranya bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat ditengah pandemik covid-19. Pihaknya juga meminta kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di era new normal ini. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: