Pemdes Haunatas Salurkan BLT Dana Desa tahap III Kepada 18 KK.

/ Rabu, 24 Juni 2020 / 21.45.00 WIB
                                       

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL-  Penyaluran bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 3 diserahkan kepada masyarakat terdampak covid 19 sebanyak 18 KK

Penyaluran BLT kali ini dihadiri oleh Kepala Desa Haunatas Latulanda Pasaribu Bhabinkamtibmas AIPTU Sayaman Siregar, Babinsa SERTU H. Situmorang, Pendamping Dana Desa/Pendamping Lokal Desa.

Kepala Desa Haunatas Latulanda Pasaribu menyampaikan bantuan yang diberikan oleh pemerintah sebesar 600 ribu rupiah selama 3 bulan agar dipergunakan sebaik baiknya agar bantuan ini benar-benar bermanfaat.

Lebih lanjut disampailannya," BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada masyarakat terdampak covid-19. Hanya saja, warga yang mendapat bantuan BLT ini adalah orang-orang yang terdampak covid -19,dan warga lansia.

“Bagi warga yang dapat bantuan langsung dari pemerintah pusat seperti PKH dan sembako tidak bisa dapt BLT, begitu juga perangkat desa tidak dapat sama sekali di kerenakan sudah ada gaji dari pemerintah.

Ditambahkan Kades   bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Tidak memperoleh kartu sembako dan kartu pra kerja, nominalnya BLT adalah sebesar Rp. 600 ribu, sebanyak 18 KK .

“Harapan saya setelah BLT disalurkan, bisa membantu untuk kebutuhan sehari hari dan saya memohon uang BLT jangan difungsikan untuk keperluan lain, tapi tolong difungsikan untuk pembelian sembako,” Imbuhnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: