Pemdes Siamporik Dolok Kembali Salurkan BLT DD Tahap Ketiga

/ Jumat, 19 Juni 2020 / 06.44.00 WIB
                       

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Pemerintah Desa Siamporik Dolok Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahal ketiga Tahun 2020 kepada masyarakat yang berhak menerima, Selasa (17/6) kemarin.

Bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola Polsub Sektor Angkola Selatan, Aipda Chrisman A. Hulu bersama dengan Babinsa Koramil 19 Serma HP. Silalahi , turut mendampingi Pemerintah Desa Siamporik Dolok menyalurkan bantuan BLT DD tersebut.

Diketahui, Pemerintah Desa Siamporik Dolok dalam pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa  memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 selama 3 bulan yang akan dibagikan dalam 3 tahap.

Menurut penjelasan Kades Siamporik Dolok, Monang Siregar, jumlah penerima 12 Kepala Keluarga dalam bentuk uang Tunai, masing-masing kepala keluarga menerima Rp 600.000/Bulan.
Kita berharap bantuan yang di berikan oleh pemerintah desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) dapat meringankan beban kehidupan warga yang tergolong tidak mampu akibat dampak covid-19 ini," pungkasnya.

Dalam pembagian ini, guna menjalankan prosedur protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 demi menghindari penyebaran corona  saat penyaluran BLT semua penerima bantuan diwajibkan memakai masker.

Pelaksanaan Kegiatan pembagian BLT di Desa Siamporik Dolok berjalan dengan aman dan baik. Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas  tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan diri  dan lingkungan dan memakai masker bila keluar rumah dan sering cuci tangan dengan pakai sabun, serta Menyampaikan agar tetap waspada dan mengikuti himbauan pemerintah.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: