Pemerintah Desa Koto Damai Sukses Dalam Pembagian BLT-DD Sampai Ke Tahap Ketiga

/ Jumat, 12 Juni 2020 / 23.49.00 WIB



POSKOTA SUMATERA.COM
KAMPAR, Pemerintah Desa Koto Damai,kecamatan 13 koto kampar, Kabupaten Kampar, menyebutkan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dari Tahap 1.Tahap 2 dan Tahap 3 sudah di berikan ke masyarakat Koto Damai sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada.di mulai dari Bantuan Himbara 9 kk,,Bantuan Kemensos melalui  PT.Pos berjumlah 134 Kepala Keluarga,BPNT sebanyak 20 kk,DTKS hanya 2 kk,sedangkan Bantuan dari BLT-DD berjumlah 135 Kepala Keluarga ,semua masyarakat Koto Damai yang dapat Bantuan telah berjumlah 300 KK. Pendistribusian Bantuan dilakukan secara bertahap melalui mekanisme yang sudah ditentukan.

“Data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) berjumlah 135 Kuota. Bantuan tersebut dianggarkan dari Dana Desa sebesar 30% dari jumlah Dana Desa yang diterima.” kata Kepala Desa ARJUNALIS,  (11/6/2020) di ruangan kerjanya.

Sampai sejauh ini, ARJUNALIS mengaku bantuan yang tersalurkan ke 135 Kepala Keluarga tidak ada masalah dan tepat sasaran, hal itu membuktikan mekanisme penyaluran sesuai dengan regulasi yang ada.

“Memang ada sejumlah bantuan yang ada menerima double, karena pendataan itu sudah dimusyawarahkan bersama pihak-pihak terkait,namun sudah di selesaikan dengan baik.beber ARJUNALIS.

ARJUNALIS juga berharap bantuan yang sudah didistribusikan kepada warga agar dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan mengurangi beban keluarga yang saat ini sedang di landa covid 19.

“Dampak pandemi Covid-19 kita tidak tau sampai kapan, jadi manfaatkan bantuan tersebut,” harapnya.PS/NURMAN
Komentar Anda

Terkini: