Pemerintah Desa Simatohir Kecamatan Angkola Julu Kembali Salurkan BLT DD Tahap Kedua

/ Rabu, 17 Juni 2020 / 13.53.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA. COM-
PADANGSIDIMPUAN-
Program Dana Desa Tahun 2020 dalam suasana wabah Covid 19 ini kembali menyalurkan bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II ( kedua). Pemberian BLT kali ini dilakukan secara langsung kepada 68 KK warga penerima di Kantor Kepala Desa  Simatohir, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Rabu (17/6). 

Kepala Desa Simatohir Muslim Pariaman Pohan  mengatakan, pembagian BLT DD tahap II ini diberikan secara tunai sebesar 600 ribu per KK  tanpa ada potongan kepada yang berhak mendapatkan bantuan ini
                           

Pembagian BLT yang diberikan dan disaksikan oleh Kadis PMD Kota Padangsidimpuan Syafaruddin Harahap S. Sos yang diwakili Kabid Pemdes Ali Sutan, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu Muhammad Ridwan Ritonga, S Sos,  Kasi Pendapatan dan Pembangunan Firman Siregar, Bhabinkamtibmas,
Babinsa, Aparat Desa, BPD, Tenaga Ahli,Pendamping desa dan aparat desa. 


Menurut Kades, "  pembagian BLT  ini  diharapkan kepada  warga agar dapat menggunakan bantuan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam menghadapi masa pandemik covid 19. Apalagi, warga yang kehilangan mata pencarian karena terdampak wabah covid 19.

Untuk itu, selaku pemerintah desa berharap  pada warga juga jangan sekali-sekali menggunakan dana bantuan ini selain dari untuk kebutuhan hidup seperti bahan pokok dan pangan dalam keluarga.

Lebih lanjut Kades mengatakan, pembangian BLT ini diberikan ke warga yang berhak  untuk mendapatkan bantuan BLT selama pandemi covid 19.
                          

“Alhamdulillah desa kita kembali membagikan BLT tahap II. Harapan kita masyarakat dapat menggunakan dana bantuan ini sesuai dengan harapan dan tujuan dari bantuan BLT,” tandasnya.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: