Penerimaan Raport Siswa, SMPN 1 Batangtoru Terapkan Protokol Kesehatan

/ Sabtu, 27 Juni 2020 / 20.45.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Penerimaan Raport Siswa, SMPN 1 Batangtoru Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan Terapkan Protokol Kesehatan untuk pencegahan covid 19. 

Seperti tahun-tahun ajaran sebelumnya, tutup tahun ajaran ditandai dengan penerimaan raport dan kenaikan kelas. Namun ada yang berbeda pada tahun ajaran saat ini dimana pembagian raport tidak dilakukan serentak bersama-sama di tiap sekolah,

Hal tersebut berkaitan dengan merebaknya wabah Corona yang melanda berbagai negara termasuk Indonesia. Sehingga mekanisme penerimaan rapot di atur sedemikian rupa dengan protokol kesehatan, sejak wali murid datang, parkir hingga saat memasuki ruang kelas. Rabu, (27/6/2020).

Pantauan awak media online di lapangan, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan kepada wali murid yang datang mengambil raport. Sebelum memasuki area sekolah wali murid wajib menggunakan masker Kemudian mencuci tangan dengan handzanitiser yang disedikan di Sekolah. Tidak itu saja, hari dan waktu pengambilan juga dibagi menjadi beberapa sesi. Supaya tidak ada penumpukan orang atau kerumunan saat datang bersama-sama. Penerimaan Raport Siswa, SMPN 1 Batangtoru Terapkan Protokol Kesehatan
Penerimaan Raport Siswa.

Disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Batangtoru Untung Harahap, M. Pd di sela-sela kegiatan penerimaan raport tersebut mengatakan selain wajib masker dan cucitangan sebelum masuk kelas  kepada orangtua murid yang datang, pihaknya juga memberlakukan hal yang sama untuk semua guru yang melayani pengambilan raport di kelas. Wali kelas wajib menggunakan masker, dan cucitangan  demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Bagaimanapun kondisinya, ini adalah proses belajar mengajar yang harus kita lalui. Namun dengan adanya wabah ini, kita harus melakukan antisipasi dan pencegahan sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah maupun Gugus Tugas Pencegahan Covid-19.” Paparnya.

Sementara Bhabinkamtibmas polsek Batangtoru AIPTU E.Saragih 
menghimbau pada kepsek dan komite saat pertemuan dengan orang tua pada saat penerimaan Rapot anak didik menyampaikan  agar tetap mematuhui protok kesehatan dengan cara atur jarak ,pakai masker dan tetap cuci tangan dengan mengunakan sabun.
(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: