Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Desa Sijungkang Kec. Angkola Timur Berjalan Lancar

/ Rabu, 10 Juni 2020 / 21.48.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- Kepala Desa Sijungkang Adi Mirhan Siregar melaksanakan pembagian BLT Dana Desa Tahap Kedua di Kantor Desa yang dihadiri oleh Pendamping Desa,  Kasi Pembangunan Anwar Siregar, Aparat Desa Rabu (10/6).
Kepala Desa Sijungkang Adi Mirhan Siregar mengatakan pembgian BLT ini adalah untuk menindak lanjuti program pemerintah tentang menyikapi warga masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Pemerintah Desa Sijungkang melaksanakan penyaluran bantuan BLT Dana Desa Tahap Kedua. 

Pelaksanaan penerima bantuan BLT Dana Desa secara bergantian sesuai dengan undangan  Pemerintah Desa yang akan menerima BLT DD yang akan di laksanakan pada hari Rabu (10/6).

Kades Sijungkang Adi Mirhan Siregar  berharap, Dengan adanya bantuan BLT Dana Desa Tahap Kedua ini, Dapat membantu secara ekonomi warga masyarakat Desa Sijungkang.

 Kami selaku Pemerintah Desa berharap agar penerima bantuan tersebut untuk tetap berhati-hati dalam menggunakan dana tersebut dan untuk mencukupi kebutuhan keluarga dalam bentuk sembako, Jangan di pergunakan untuk membeli keperluan yang tidak berguna. 

Kepala Desa Sijungkang Adi Mirhan Siregar menyebut bahwa penyaluran bantuan langsung tunai
( BLT ) dana desa Tahun 2020 Desa Sijungkng yang sudah menjadi keputusan musyawarah desa yang di hadiri tokoh tokoh dan aparat desa.

"Alhamdulillah, Hari ini Rabu  ( 10/6) kita salurkan BLT Dana Desa tahap kedua Kepada Masyarakat. 

BLT Dana Desa Ini kita salurkan Secara Bertahap," Sebutnya kepada awak media online.

Lanjutnya, Adi Mirhan Siregar   bahwa penerima BLT Dana Desa tersebut adalah mereka yang benar-benar terdampak covid-19 atau mereka yang benar- benar kurang mampu yang tidak terdaftar di penerima bantuan dari Pemerintah Pusat seperti PKH dan BPNT," Jelasnya.

Lebih lanjut, Kades  menyebut bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tersebut berupa Uang Tunai Sebesar Rp. 600 ribu rupiah.

Lebih lanjut disampaikannya, " bahwa warga yang terdampak covid 19  yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: