Perbaiki Jembatan Rusak, Satgas Yonif 133/YS Lancarkan Akses Jalan Antar Desa Di Perbatasan

/ Kamis, 25 Juni 2020 / 23.48.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - Kapuas Hulu - Hubungan antar desa di wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat, tepatnya di Dusun Jaung, Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana,  Kabupaten Kapuas Hulu,  kini kembali lancar setelah personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS ikut membantu perbaikan jembatan yang sudah lama rusak.

Bahkan, warga pun tak perlu merasa khawatir berlebihan saat melintas, karena konstruksi jembatan dibangun dengan kayu yang kuat dan tahan lama.

Demikian keterangan tertulis Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, dari Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (25/6/2020).

Dansatgas menjelaskan, perbaikan jembatan dilakukan secara bergotong royong. Personel Satgas dari Pos Jaung yang turun melakukan perbaikan dipimpin oleh Serda Arif Faroqhi. Sedangkan warga yang ikut membantu dipimpin langsung Kepala Dusun Jaung "Bapak Rusianus Pelima".

"Perbaikan jembatan yang dilakukan secara gotong royong membuat pekerjaan menjadi ringan. Bahkan menjelang sore, perbaikan telah rampung dikerjakan," ucap Dansatgas.


Rampungnya perbaikan jembatan Jaung ini, lanjut Letkol Hendra, tidak saja sebagai upaya personel Satgas melancarkan arus transportasi warga di perbatasan, tetapi juga sebagai wujud terbinanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah perbatasan melalui kegiatan pembinaan teritorial yang adaptif.

Sementara, Kadus Jaung "Bapak Lusianus Palima" yang ikut membantu perbaikan jembatan, mengaku salut dengan kerja keras Prajurit TNI dari Satgas Yonif 133/YS.

"Kerja Prajurit TNI sangat luar biasa. Hanya dalam sehari saja, jembatan sudah rampung dikerjakan, dan kokoh pula. Terima kasih kepada TNI khususnya Satgas Yonif 133/YS yang selama ini selalu peduli dan tanggap dengan kesulitan warga di wilayah perbatasan," ucapnya.(PS/ALFAN).


Komentar Anda

Terkini: