Perpustakaan dan Laboratrum Terpaksa Dialihfungsikan Jadi Ruangan Belajar

/ Rabu, 17 Juni 2020 / 21.46.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Ruangan perpustakaan dan laboratrium di SMP Negeri 2 Parbuluan Kecamatan parbuluan Kabupaten Dairi-Provsu,terpaksa dialihfungsikan menjadi ruang belajar.Hal itu disampaikan Alsen Sagala,S.Pd kepada wartawan diruang kerjanya Rabu,(17/06/2020).

Kurangnya ruangan belajar untuk siswa/i di SMP Negeri 2 Parbulan itu karena jumlah murid banyak,sebenarnya rombongan belajar(Rombel) seharusnya 18 ruangan dan atas kekurangan tersebut,terpaksa kami manfaatkan ruangan perpustakaan dan laboratrium untuk mengatasi keadaan yang ada disekolah ini.Sedangkan jumlah murid 568 siswa/i untuk tahun ajaran 2019-2020.

Jadi seandainya bisa ditambah lagi 2 Ruangan Kelas Belajar (RKB) untuk SMP Negeri 2 ini,tentu ruangan perpustakaan dan laboratrium kembali seperti semula kegunaanya atau fungsinya. Memang sudah sering sekali kami ajukan ke Dinas Pendidikan  agar bisa ditambah 2 Ruang Kelas Belajar (RKB) lagi,bahkan pada bulan Januari 2020 itu,kami telah membuat surat permintaan untuk penambah ruangan,ujar Alsen.

Disamping itu adanya 2 ruangan belajar yang masih kurang,tentu seandainya ini terpenuhi dari Dinas Pendidikan Kab.Dairi sesuai anggaran yang ada, hal ini penghargaan besar untuk sekolah ini,dan para orangtua muridpun pasti sangat senang sekali,kaena bias tertampung di sekolah ini.

Disamping itu,yang menjadi problema juga bagi kami disekolah ini,termasuk kebutuhan yang sangat mendsak adalah kamar Mandi, Cuci, Kakus (MCK),sebab saat ini hanya 2 ruangan saja yang ada,tentu sesuai dengan jumlah murid pada saat ini sangat fantastis jumlahnya 568 siswa/i,idealnya harus ada 4 MCK disekolah ini.

Mudah-mudahan Pemkab Dairi melalui Dinas Pendidikan dapat memikirkan dan merealisasikan atas kekurangan fisik bangunan di SMP Negeri 2 Parbuluan ini,harapan Aslen Sagala,S.Pd selaku Kepala Sekolah.(PS/K.TUMANGGER)



Komentar Anda

Terkini: