Ketauan Saat Akan Transaksi Narkoba,Seorang Pria Paru Baya Diamankan Sat Intel Pelopor A Brimob Binjai

/ Senin, 08 Juni 2020 / 12.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BINJAI-Sat Intel Pelopor A Brimob Binjai berhasil meringkus 1 orang tersangka pengedar Sabu dengan berat 1,5 Djie,1 alat bong hisap narkoba sabu,uang tunai Rp 50.000,- dan 1 Hp merk Nokia warna hitam dari TKP rumah kawasan Serba Jadi,Kabupaten Deli Serdang.

Tersangka bernama Jeremia Sembiring (45) Warga Jln  Serba Jadi,Kota Binjai,KM 16,Kabupaten Deli Serdang.


Menurut kronologis penangkapan awalnya usai petugas Sat Intel Pelopor A Brimob Binjai menerima informasi dan keluhan warga yang mersa resah seringnya transaksi Narkoba di kawasan Serba Jadi,Kota Binjai,Kabupaten Deli Serdang.

Selanjutnya langsung di tindak lanjuti petugas yang langsung di pimpin Wadan Intel Iptu Ridwan bersama anggotanya dan beberapa Provost Brimob  Binjai dimana proses yang dilakukan guna meringkus tersangka dengan Under Cover (Penyamaran,Red) dan penyelidikan langsung di TKP dan melihat tersangka hendak melakukan transaksi Narkoba jenis sabu.


Selanjutnya petugas langsung meringkus tersangka tanpa ada perlawanan dan diamankan petugas Sat Intel Pelopor Brimob Binjai dengan menggunakan mobil minibus Xenia warna putih menuju Polsek Sunggal,Sabtu (06/06/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Dari hasil interogasi petugas SPKT Polsek Sunggal tersangka mengakui perbuatannya yang hendak transaksi Narkoba jenis Sabu.Tersangka mengakui memiliki ank 2 (dua) dan baru melakoni bisnis haram tersebut karena himpitan ekonomi.


Usai diperiksa pihak SPKT Polsek Sunggal,selanjutnya teersangka digiring ke unit penyidik Reskrim untuk proses lebih lanjut.

Dihadapan awak media,Wadan Intel Pelopor A Brimob Binjai Iptu Ridwan di dampingi personilnya membenarkan adanya penangkapan yang di lakukannya terhadap tersangka tersebut.


"Ea benar,berdasarkan informasi dari masyarakat tersangka berhasil kami ringkus,atas perintah Komandan Sat Brimob Poldasu khususnya Batalion A Pelopor Binjai A agar bersih dari Narkoba atau Zero Narkoba,"pungkas Wadan Intel Pelopor A Brimob Binjai Iptu Ridwan.

(PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: