Prajurit dan PNS Laksanakan Apel Luar Biasa Sertijab Pangdam I/BB

/ Selasa, 30 Juni 2020 / 12.53.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - Medan - Ratusan Prajurit dan PNS menggelar apel luar biasa serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Kodam I/Bukit Barisan dari Mayjen TNI MS Fadhilah kepada Mayjen TNI Irwansyah di Lapangan Apel Makodam I/BB, Selasa (30/6/2020). 

Apel dihadiri Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, para Danrem jajaran Kodam I/BB, LO TNI AL dan TNI AU, para Asisten Kasdam, para Kabalak, Danpomdam I/BB, Dandim 0201/BS, para Danyon BS, serta diikuti Prajurit dan PNS Kodam I/BB dengan Komandan apel, Danyon Armed 2/105 KS, Letkol Arm Aditya Yuni Nurtono, SH.

Dalam apel, Mayjen TNI MS Fadhilah terlebih dulu menyampaikan ucapan selamat kepada Mayor Jenderal TNI Irwansyah, MA, MSc, beserta istri, atas jabatan baru sebagai Pangdam I/Bukit Barisan.


Mayjen Fadhilah juga menyampaikan ucapan terima kasih, hormat, rasa bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Keluarga Besar Kodam I/BB yang selama lebih kurang 22 bulan telah melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional serta penuh dedikasi.

"Saya harapkan dedikasi tersebut dapat ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas di bawah kepemimpinan Pangdam I/Bukit Barisan yang baru," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Mayjen Fadhilah juga menyerahkan risalah selama menjabat Pangdam I/BB kepada Mayjen TNI Irwansyah.

"Semoga risalah ini dapat dijadikan referensi dalam pelaksanaan tugas Kodam I/BB dimasa mendatang untuk menjadi lebih baik," jelasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Mayjen Fadhilah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Prajurit, PNS dan Keluarga Besar Kodam I/BB.

"Kendatipun dalam pelaksanaan tugas saya tidak perlu minta maaf. Karena jubah saya adalah aturan dan hukum, yang saya gunakan untuk menegakkan hukum ke arah rel yang kita inginkan," ungkapnya.


Pati TNI AD lulusan Akmil 1988 yang selanjutnya melaksanakan tugas sebagai PA Sahli Tk III Kasad bidang Intekmil dan Siber itu, juga menitipkan Kodam I/BB kepada seluruh Prajurit dan PNS.

"Saya yakin dengan niat tulus serta keinginan yang baik, maka Kodam I/BB akan semakin baik ke depannya," pungkasnya.

Sedangkan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah menegaskan, risalah yang diterimanya akan jadikan referensi untuk pelaksanaan tugas selanjutnya.

"Terima kasih kepada Mayjen TNI MS Fadhilah atas pelaksanaan tugas-tugas selama ini untuk memajukan Kodam I/BB. Kepada seluruh Prajurit dan PNS, mari kita lanjutkan program yang sedang dan akan berlangsung demi kejayaan Kodam I/BB dan TNI AD di masa depan," ucapnya mengakhiri.(PS/ALFAN).


Komentar Anda

Terkini: