Saat Pandemi Covid 19,Guru SMP N 1 Sayurmatinggi Datangi Siswa Untuk Proses Belajar Mengajar

/ Kamis, 11 Juni 2020 / 23.36.00 WIB
                             
         
    POSKOTASUMATERA. COM-
    TAPSEL-  Sejak Pemerintah memutuskan menerapkan program belajar dari rumah selama masa pandemi virus Corona (COVID-19). Namun kegiatan belajar dari rumah itu sangat sulit dipantau bagi sejumlah guru lantaran murid-muridnya kekurangan fasilitas penunjang.

    Para guru dari SMP Negeri 1 Sayurmatinggi Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan rela mendatangi rumah murid untuk tetap bisa belajar agar tidak ketinggalan pelajaran. 

    Kegiatan belajar dari rumah bagi murid-murid SMP N1 Sayurmatinggi  melalui handphone tidak berjalan maksimal karena banyak murid di daerah itu tidak memiliki fasilitas tersebut.
    "Sebagaimana diketahui bersama, orang tua siswa kami tidak semuanya memiliki fasilitas seperti handphone android bahkan masih ada tidak memiliki sehingga kami berinisiatif mendatangi kerumah siswa, kata sejumlah tenaga pengajar SMPN 1 Sayurmatinggi, seperti Seri Handayani, Leliyani, Tambat Siregar, Abdullah Kasir Hrp, Mhd Yunan, Megawati, Komala Sari, Rohimawati kepada awak media ini, kamis (11/6).

    Keputusan guru melakukan kunjungan  ke rumah siswa untuk memberi tugas pelajaran disambut bahagia para murid. Mereka senang lantaran bisa kembali mengikuti proses belajar meskipun tidak seperti saat mengikuti proses belajar di sekolah.

    "Kami berterima kasih kepada kepala sekolah dan guru lain, yang telah mendatangi kami untuk memberikan materi pelajaran, sehingga kami bisa paham dengan baik," ungkap salah seorang murid, Nadia.

    Guru maupun murid di daerah ini sangat berharap pandemi virus Corona segera berlalu, agar aktifitas proses belajar-mengajar di sekolah dapat kembali berjalan normal.(PS/BERMAWI) 


    Komentar Anda

    Terkini: