Satgas Yonif 125/Si’mbisa Bersama Puskesmas Gelar Kegiatan Posyandu

/ Rabu, 24 Juni 2020 / 21.20.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - Merauke - Satgas Yonif 125/Si’mbisa bekerjasama dengan Puskesmas Naukenjerai menyelenggarakan kegitan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (24/06/2020).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) ini dilaksanakan oleh tujuh orang personel Pos Kondo dipimpin langsung oleh Danposnya Letda Inf Purwanta bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Neukenjerai.


Lebih lanjut dikatakan, Satu kehormatan bagi kami dapat bekerja sama dengan petugas kesehatan yang ada di wilayah perbatasan ini.

“Kita harus bahu-membahu dan saling mendukung dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”,pungkasnya.

Sementara itu, Beni seorang Mantri yang bekerja di Puskesmas Neukenjerai menjelaskan sasaran kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kali ini lebih difokuskan kepada ibu hamil dan anak balita. Hal ini bertujuan untuk memeriksa tumbuh kembang anak dan janin sekaligus sebagai upaya deteksi dini terhadap kemungkinan adanya gejala penyakit yang diderita, ujarnya.

Selain itu, kita juga membagikan vitamin, susu dan vaksinasi polio serta memberikan penyuluhan bagi anak-anak tentang cara mencuci tangan yang benar dan bersih, tandasnya.

Usai kegiatan Beni mewakili teman-temannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel Satgas yang telah membantu sehingga pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut dapat berjalan dengan baik.(PS/ALFAN).


Komentar Anda

Terkini: