Silaturahmi DPD IPK Kota Medan,KOMBESPOL Riko Sebut Perlunya Kolaborasi OKP Antara Kepolisian

/ Kamis, 04 Juni 2020 / 15.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN
Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK)Kota Medan melakukan silaturahmi baik bersama Kapolrestabes Medan yang baru,Kombespol Riko Sunarko ,SH,SIK MSI bertepat di  Polrestabes Medan.

Kepada poskota,Ketua Franky Simatupang ST mengatakan bahwa Organisasi Masyarakat (Ormas) IPK juga siap menjaga kekondisipan di Kota Medan khususnya dimana Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya  (DPD- IPK)Kota Medan juga melalui ketua DPD sudah memerintahkan ke jajarannnya sampai ke PAC.Ranting,Ransus dan PUK untuk menjaga mesjid dihari Jumat,MTQ,Natal,dan DPD IPK KOTA MEDAN juga sudah berupaya ikut serta membantu pemerintah untuk penanganan dalam memutus mata rantai Penyebaran virus Carona (Covid-19).

"Sebelumnya,kami terus berupaya menggelar giat pembagian sembako ke beberapa BKM Masjid,berbagi sembako ke Keluarga  tidak mampu,Panti Asuhan dan lain lain sebagainya,serta ikut serta dalam Pembagian Masker ke pengguna jalan dan sekitaran warga Kota Medan dan melakukan penyemprotan cairan Disinifektan ditempat tempat lingkungan,"sebut Ketua DPD IPK Kota Medan,Franky Simatupang.

Dalam silaturahmi baik tersebut dihadiri,
Ketua harian DPD IPK KOTA MEDAN,Jhon Kennedi Simangunsong SE,Wakil Ketua,IR Beres Siagian,Lamhot Pasaribu ST.MSI,Wakil Sekretaris DPD IPK KOTA MEDAN, Irwansyah, beserta Ketua Satgas, Tota Sianturi,SH.MH, Sekretaris Sapma,Parlemen Siahaan SE,  Sekretaris LBH,Tommy Sihotang SH.


Sementara itu,dalam sambutan baiknya Kapolrestabes Kota Medan,Komisaris Besar Polisi (KOMBES POL)Riko Sunarko SH,SIK,MSI mengatakan untuk itu kita  perlunya menjaga Kaloborasi antara Kepolisian dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan di Kota Medan,OKP organisasi seperti Ormas IPK(IKATAN PEMUDA KARYA) Di Kota Medan.

Komisaris Besar Riko Sunarko resmi dilantik menjadi Kapolrestabes Medan yang baru, Senin(18/5). Dia menggantikan Kombes Jhonny Eddizon Isir yang baru menjabat 4 bulan dan dipercayakan menjadi Kapolrestabes Surabaya.

Riko akan menindaklanjuti instruksi Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, dalam menangani aksi 3C (curat, curas, dan curanmor) di Kota Medan.
“Masalah 3C dan Begal menjadi atensi dan prioritas saya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkapnya yang mengaku baru pertama sekali bertugas di Sumatera Utara, Kota Medan.
Diketahui bahwa sebelumnya Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis, mengeluarkan surat telegram rahasia bernomor ST/1377/V/2020. Sejumlah perwira tinggi, perwira menengah, dan perwira pertama dimutasi.
Salah satu perwira menengah adalah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir dimutasi menjadi Kapolrestabes Surabaya. Posisinya digantikan Kombes Pol Riko Sunarko yang sebelumnya menjabat di Analisis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divisi Propam Mabes Polri.(PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: