Tingkatkan Hasil Pertanian, Pemdes Huraba Bangun Jalan Rabat Beton Sepanjang 200 Meter.

/ Rabu, 17 Juni 2020 / 21.00.00 WIB
                              

POSKOTASUMATERA. COM-
TAPSEL- 
Untuk meningkatkan hasil pertanian,  Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Huraba Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, kembali membangun jalan rabat beton menuju akses persawahan masyarakat dengan panjang kurang lebih 200 Meter. Sebelumnya jalan rabat ini sudah dibangun sepanjang 500 meter dan tahun ini kita tambah 200 meter lagi.

Hal ini dijelaskan Kepala Desa Huraba, Suwardan Pane kepada awak media kepada wartawan, Rabu (17/6). Dikatakannya, pembangun jalan rabat beton tersebut adalah untuk mempelancar akses transportasi menuju areal persawahan masyarakat.

Kepala Desa Huraba menyampaikan, pembangunan jalan rabat beton tersebut sesuai dengan hasil musyawarah mufakat yang dihadiri oleh toko masyarakat, toko adat, seluruh BPD, dan masyarakat Desa Huraba.

Dengan adanya Dana Desa ini lanjut Kades, masyarakat sangat senang sekali, karena dirasakan langsung manfaatnya. Sebab  selama ini masyarakat hanya mengandalkan tenaga manusia dalam mengangkut hasil panen.

Kata Swardan, direncanakan tahun berikutnya akan diperpanjang lagi pembangunan jalan rabat ini, karena masih ada lagi yang harus dibangun,"bebernya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: