Tingkatkan Sarana Prasarana Desa, Pembangunan Jalan Aspal Lapen Pargarutan Dolok Selesai.

/ Kamis, 04 Juni 2020 / 20.02.00 WIB
                          

POSKOTASUMATERA.COM-
TAPSEL- Untuk meningkatkan Sarana Dan Prasarana warga, Pemerintah Desa Pargarutan Dolok , Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan terus menggenjot pengerjaan infrastruktur. 

Kepala Desa Pargarutan Dolok Henri Harahap  mengaku, bahwa saat ini pembangunan jalan di kampung kantin Desa Pargarutan Dolok berupa pembangunan jalan aspal lapen.

“Jalan aspal lapen tesebut dibangun dari Dana desa (DD) tahun 2020. Dan  bangunan jalan ini sudah selesai 100 persen.”ujarnya"

Menurut Hendri Harahap baru baru ini, pembangunan peningkatan jalan di kampung Kantin Desa Pargarutan Dolok sudah sangat mendesak mengingat jalan adalah sebagai kebutuhan masyarakat desa,  dikarenakan jalan sebelumnya sudah banyak mengalami kerusakan yang parah dapat menghambat aktifitas perekonomian warga.

Oleh karena itu, perbaikan atau pembangunan jalan perlu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Pargarutan Dolok. Jalan ini punya peran penting untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat petani yang ada di wilayahnya.

“Indikasi kesejahteraan masyarakat salah satunya yakni masyarakat harus memiliki akses jalan yang memadai untuk pendistribusian hasil bumi para petani sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat di Desa. Jadi oleh karena itulah, Dana Desa 2020 ini  yang diprioritaskan untuk pembangunan jalan,”ujarnya.

Warga senang dengan adanya pembangunan ini, karena pembangunan jalan ini sudah lama dinanti-nanti warga. Berkat DD tahun 2020, penantian warga tersebut dapat terlaksana. Jadi DD sangat membawa manfaat bagi masyarakat.

“Dengan adanya bantuan DD Pemerintah Desa sangat terbantu, karena pembangunan disetiap pelosok desa menjadi tersentuh, sehingga pemanfaatan pembangunan ini sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Pargarutan Dolok,” tuturnya.

A. Harahap, warga setempat,  mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan lapen tersebut. 

“Sebelum dibangun kondisi jalan sudah rusak parah, sekarang jalan sudah diperbaiki oleh Pemerintah desa. Kami sangat senang, sekaligus berterima kasih atas pembangunan ini. Berkah pembangunan jalan akan memudahkan warga dalam beraktifitas ,”tambahnya. (PS/BERMAWI)

 
Komentar Anda

Terkini: