TNI AL Adakan Pembinaan Ke Masyarakat Sei Berombang.

/ Sabtu, 13 Juni 2020 / 18.18.00 WIB

Poskotasumatera.com - Labuhanbatu - Sejak pandemi Covid 19 mewabah di Indonesia, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus. Dengan pembatasan tersebut, mengakibatkan penghasilan warga pun menurun drastis.

Saat ini, organisasi kesehatan dunia telah mengeluarkan edaran terkait kondisi pandemi Covid 19. Dimana, salah satu point' menyebutkan tentang new normal. Negara Indonesia menjadi salah satunya target untuk melaksanakan new normal tersebut.

Dalam pelaksanaan new normal tidaklah semudah apa yang direncanakan. Perlu berbagai aspek dilihat agar pelaksanaan new normal berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Maksudnya, meskipun new normal harus juga mematuhi protokol kesehatan penanganan pandemi Covid 19.

Selain itu, mewabahnya pandemi Covid 19 berdampak pada kehidupan sosial masyarakat. Dampak sosial diantaranya yakni menurunnya tingkat perekonomian masyarakat dan berakibatkan penghasilan pun menurun drastis.

Dari hal tersebut, Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Sei Berombang Letda Laut (T) Wahid Nurhidayat SH membuat langkah strategis untuk masyarakat Sei Berombang. Langkah strategis ini diarahkan agar masyarakat yang berdampak Covid 19 bisa bangkit dalam situasi new normal tanpa susah berpikir bagaimana dapat menambah penghasilan. 
Wahid bersama seluruh prajurit Posal Sei Berombang memberikan pembinaan kepada masyarakat Sei Berombang. Bentuk pembinaan tersebut diarahkan dalam pembuatan kerupuk ikan. 

"Wujud pengabdian TNI AL bersama dengan masyarakat. Pembinaan ini kita laksanakan. Pembinaan ini menjadi perhatian khusus bagi kita untuk membantu perekonomian masyarakat di Kecamatan Panai Hilir."ucap Wahid.

Potensi Maritim di wilayah Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, lanjut Wahid, sangatlah besar. Dikarenakan sekitar 85% penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Dengan persentase tersebut, menurut Wahid perlu menjadi perhatian khusus. 

"Kecamatan Panai Hilir sebagai penyangga Kabupaten Labuhanbatu dari sektor perikanan/kelautan. Dari itu, perlu di dorong masyarakatnya untuk menghasilkan karya karya dalam bentuk inovasi dari hasil lautnya. Salah satunya dengan pembuatan kerupuk ikan ini."jelas Wahid.

Wahid Nurhidayat berharap, dengan adanya pembinaan dari TNI AL, masyarakat dapat bersungguh-sungguh mengembangkan potensi yang ada di wilayah Sei Berombang ini. 

"Kita berharap, dengan adanya pembinaan ini masyarakat dapat bersungguh-sungguh memanfaatkannya. "harap Wahid. (PS/Ricky) 






Komentar Anda

Terkini: